Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Arteta Tekankan Arsenal Butuh Upgrade!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dalam dua musim terakhir ini menjelma jadi tim yang paling dekat dalam perebutan gelar juara, meski pada akhirnya Manchester City yang berhasil merebut supermasi tertinggi tersebut. Manajer Mikel Arteta pun menekankan bahwa The Gunners memang butuh upgrade untuk bisa bersaing kembali dalam perebutan trofi tersebut.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Arsenal sebelumnya mampu memberikan tekanan kepada Manchester City, dimana The Gunners finis di posisi dua dengan hanya selisih lima poin saja di Liga Inggris 2022/2023.

Kemudian di Liga Inggris musim lalu, Arsenal dan Manchester City hanya terpaut dua poin saja untuk merangkul gelar.

Maka dari itu, misi Arsenal musim depan adalah menjegal Manchester City. Kendati demikian, The Gunners rupanya belum mendatangkan satu pun pemain baru di bursa transfer pemain musim panas ini untuk memperkuat kedalaman skuadnya.

Di sisi lain, Arteta menegaskan bahwa Arsenal butuh upgrade untuk bisa bersaing memperebutkan supermasi tertinggi Liga Inggris.

“Kami harus begitu (meningkat). Kesempurnaan di liga ini membutuhkan standar yang berbeda untuk memenangi Premier League, dan itu lah yang harus kami lakukan,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com.

“Kami butuh upgrade dalam segala hal yang sedang kami lakukan. Kami harus meningkat di setiap area dan itu lah apa yang kami sedang coba lakukan,” tambahnya.

Ada pun Arsenal terakhir kali juara Liga Inggris yakni pada musim 2003/2004, kala itu The Gunners sedang dalam ‘Golden Era’ di bawah kepelatihan Arsene Wenger.

“Kami sudah sangat dekat dengan memenangi titel juara. Ada momen-momen di mana kami memiliki jarak yang sangat kecil. Kami sudah berusaha keras untuk bisa bersaing, dan sudah pasti kami ingin lebih banyak lagi dan kami akan mencoba mendapatkannya,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Arsenal akan mengawali musim depan dengan tur pramusim yang akan dimulai pada 28 Juli nanti melawan Manchester United hingga 8 Agustus mendatang kontra Leverkusen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru