Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Ini Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2024 Grup A : Indonesia Teratas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024, dengan status juara Grup A. Pencapaian itu didapat, usai memenangi laga pamungkas kontra Timor Leste.

Seperti yang telah diketahui bersama, Timnas U-19 Indonesia berhadapan dengan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu (23/7) malam WIB. Skuad Garuda Muda menang dengan skor super telak yakni 6-2.

Kemenangan itu jadi yang ketiga kalinya secara beruntun didapat Timnas U-19 Indonesia, dimana sebelumnya skuad asuhan Indra Sjafri tersebut menang atas Filipina 6-0 dan Kamboja 2-0.

Tiga kemenangan itu membuat Timnas U-19 Indonesia kokoh di puncak klasemen Grup A, dengan mengoleksi sembilan poin. Diikuti Kamboja pada posisi dua dengan tiga poin, dan hanya berbeda selisih gol saja dengan Timor Leste di posisi tiga dan Filipina di peringkat terbawah.

Di sisi lain, pertandingan antara Kamboja melawan Filipina pada laga pamungkas Grup A juga menentukan satu tiket semifinal Piala AFF U-19 2024. Kamboja menang 1-0 atas Filipina, namun belum bisa membawa mereka ke semifinal dengan status runner-up terbaik, dimana mereka kalah poin atas Thailand dari Grup C.

Dengan begitu, Timnas U-19 Indonesia jadi satu-satunya wakil yang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024 dari Grup A, dan kemudian dijadwalkan tanding melawan juara Grup C.

Juara Grup C sendiri masih akan diperebutkan, dengan Malaysia dan Thailand yang sama-sama mengemas enam poin, dan dibedakan selisih gol saja.

Klasemen Piala AFF U-19 2024 Grup A

  1. Indonesia : 3 Menang, 9 Poin, 14-2 Selisih Gol
  2. Kamboja : 1 Menang, 3 Poin, 3-5 Selisih Gol
  3. Timor Leste : 1 Menang, 3 Poin, 5-10 Selisih Gol
  4. Filipina : 1 Menang, 3 Poin, 2-7 Selisih Gol
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru