Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Timnas U-19 Indonesia ke Semifinal Usai Libas Habis Timor Leste 6-2

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Timor Leste dengan skor telak 6-2.

Pertandingan antara Timnas U-19 Indonesia vs Timor Leste itu sendiri digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Indonesia mampu memimpin terlebih dahulu di menit 18. Berawal dari skema tendangan sudut, kemudian disundul Kadek Arel dan diteruskan Jens Raven.

Timor Leste kemudian mendapatkan hadiah penalti di menit 23, sang eksekutor Ricardo Rorinho pun berhasil menuntaskan misinya. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Namun tak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk kembali unggul, Raven kembali menciptakan gol di menit 26, kali ini ia mampu menyelesaikan assist dari Muhammad Kafiatur.

Indonesia kemudian unggul 3-1 berkat gol Figo melalui tembakannya dari luar kotak penalti tepat pada masa injury time.

Di babak kedua, Indonesia tetap mendominasi permainan. Gol keempat tercipta di menit 51, giliran Kadek Arel yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kemudian di menit 53, gol kelima Indonesia lantas tercipta. Berawal dari assist Raven yang diteruskan Arkhan Kaka dengan tembakannya.

Tak sampai situ, tiga menit kemudian Indonesia semakin sulit dikejar setelah berhasil menciptakan gol berkat Kafiatur melalui tembakan dari luar kotak penalti.

Timor Leste mendapatkan gol hiburan di menit 86, Alexandro Bahkito mampu mencetak gol ke gawang Indonesia.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap berakhir 6-2 untuk kemenangan Timnas U-19 Indonesia.

Dengan demikian, Timnas U-19 Indonesia berhak melangkah ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024 dengan status juara Grup A. Sementara itu, Timor Leste harus angkat koper dari kejuaraan.

Di sisi lain, pada saat bersamaan ada Kamboja yang berhasil menang dengan skor 1-0 tanpa balas atas Filipina. Kendati demikian, Kamboja tetap tersingkir dari Piala AFF U-19 2024.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru