Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Guardiola Sebut Rodri Layak Dapat Ballon d’Or 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai bahwa pemain andalannya yakni Rodri layak disematkan sebagai peraih Ballon d’Or 2024. Pelatih berkepala pelontos itu pun menyebut bahwa prestasi bersama klub hingga level timnas jadi faktornya.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa Rodri jadi salah satu pemain yang paling berkontribusi dalam membawa Spanyol juara Euro 2024.

Kontribusi Rodri untuk Timnas Spanyol itu terbukti dan ditandai dengan dinobatkannya sebagai pemain terbaik Euro 2024.

Kesuksesan Rodri bersama Timnas Spanyol itu turut melengkapi prestasinya bersama klub Manchester City. Tercatat, Rodri sukses menggasak sebanyak delapan gelar sekaligus di berbagai kompetisi.

Ada pun prestasi prestisius yang didapat Rodri yakni dengan meraih treble winners pada musim 2022/2023 lalu bersama Manchester City.

Bahkan, Rodri menorehkan rekor hanya menelan empat kali kekalahan saja dalam membela sebuah tim di 2023 lalu.

Maka dari itu, Rodri dinilai sejajar dengan pemain-pemain top lainnya, seperti Vinicius Junior, Kylian Mbappe, Erling Haaland hingga Lautaro Martinez.

Pep Guardiola pun menilai bahwa Rodri menjadi pemain yang layak mendapatkan pengharagaan Ballon d’Or 2024.

“Ketika saya melihat Spanyol bermain, saya melihatnya dan dia sudah bermain seperti itu selama bertahun-tahun Konsistensinya luar biasa. Rodri, Aymeric Laporte, Ferran Torres, mereka semua bermain bersama dan saya turut bahagia,” ucap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com.

“Ada beberapa kandidat peraih Ballon d’Or. Dari Real Madrid, Manchester City, saya rasa dia pasti senang,” sambungnya.

“Luar biasa untuk dia, keluarga, teman-temannya dan tentunya Manchester City melihat namanya masuk kandidat, kami sangat bangga,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru