Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Nasdem Klaim PKS Bisa Menang di Jakarta Karena Anies

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Nasdem meminta agar PKS tidak merasa besar kepala dengan kemenangan mereka di Jakarta pada Pemilu Legislatif 2024 yang lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali menyebut, kemenangan PKS di Jakarta bukan karena usaha mereka semata, melainkan karena sosok Anies yang diusung sebagai calon presiden pada saat itu.

“Saya tidak ingin men-jugde, tapi bahwa salah satu faktor kemenangan PKS di Jakarta adalah Anies Baswedan,” kata Ahmad Ali dalam pernyataannya (21/7) seperti dikutip Holopis.com.

Ahmad Ali juga mengingatkan PKS bahwa kemenangan PKS tidak sebanding dengan orang yang memilih Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Kita tidak mengatakan itu, ya memang tidak semuanya, karena pemilih Anies itu jauh lebih besar dari pada pemilih PKS,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Mat Ali itu pun menilai kampanye nasional kontestasi Pilpres kemarin sebenarnya sudah memberikan gambaran, harapan umat Islam kepada figur seorang Anies Baswedan.

Terlebih ketika pemilih Anies Baswedan pada Pilpres lalu banyak di basis wilayah kalangan Islam, seperti di Aceh dan Sumatera Barat.

“Kita sudah bisa ukur dari beberapa wilayah selama ini secara kulturnya sangat Islami, seperti Aceh, Riau, Sumatera Barat, di mana semua partai pengusung Anies, dulu NasDem Aceh kosong, kemudian Riau kosong, kemudian di Sumatera Barat, kita hampir semuanya jadi pemenang, begitupun di Jakarta,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...

Jokowi Bakal Lantik Pengganti Definitif Pramono Anung

Pihak Istana tidak menampik adanya peluang Presiden Jokowi (Joko Widdodo) untuk melantik Sekertaris Kabinet definitif pengganti Pramono Anung.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru