Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Erick Thohir di Pembukaan Piala Presiden 2024 : Jokowi Dukung Semarak Turnamen Sepakbola

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan maraknya kompetisi sepakbola berdampak positif bagi kemajuan timnas, iklim, dan industri sepakbola nasional.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Piala Presiden 2024 baru saja dibuka pada Jumat (19/7) sore WIB. Presiden Jokowi hingga Erick Thohir pun turut serta menghadiri agenda tersebut.

Menurut Erick Thohir, penyelenggaraan Piala Presiden 2024 yang begulir tak hanya memanjakan para pecinta sepakbola nasional, tapi juga menggairahkan iklim kompetisi kasta tertinggi nasional menuju musim 2024/2025.

“Seperti yang dikatakan Presiden Jokowi, bahwa semakin banyak kompetisi makin baik bagi sepakbola nasional, turnamen Piala Presiden 2024 yang sudah enam kali digelar, saya nilai positif baik bagi pemain, klub, dan suporter,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Muaranya sepakbola nasional juga akan kian menarik,” sambungnya.

Laga pembuka Piala Presiden 2024 mempertandingkan duel di Grup A antara juara baru liga 1, Persib Bandung versus PSM, juara musim 2022/2023 yang berakhir dengan kemenangan Persib, 2-0. Dalam kesempatan itu, Erick juga menyatakan terdapat beberapa terobosan di turnamen yang menyediakan hadiah utama Rp 5 Miliar bagi juara.

“Ada beberapa terobosan sebagai jembatan menuju musim depan kompetisi liga. Antara lain pemain asing lebih banyak, penggunaan VAR, dan juga kami ingin pemain timnas U-21 dan U-23 yang ada di klub lebih banyak menit bermain,” lanjut Erick.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru