Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Timnas Basket U-18 Indonesia Gasak Thailand di Laga Perdana Kualifikasi FIBA SEABA

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Basket U-18 Indonesia putra berhasil mengandaskan perlawanan Thailand di laga perdana FIBA U-18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2024, dengan skor 70-56.

Pertandingan antara Timnas Basker U-18 Indonesia vs Thailand itu sendiri digelar di MABA Stadium, Jumat (19/7).

Dalam pertandingannya, Timnas U-18 Indonesia langsung tancap gas sejak awal. Lima poin sudah didapat skuad Garuda, sehingga berjalan mulus di kuarter pertama dengan kemenangan 23-9.

Indonesia pun tetap mendominasi permainan di kuarter kedua, sejumlah poin berhasil diciptakan hingga mampu berujung pada kemenangan 45-27.

Kemudian 15 poin berhasil ditambah Indonesia di kuarter ketiga, yang membuat Indonesia unggul jauh 60-37.

Di kuarter akhir, Thailand mencoba bangkit dari keterpurukan, namun agresifitas mereka berhasil diredam Indonesia hingga akhirnya menang 70-56.

Selepas laga, Andrie Ekayana selaku pelatih Timnas Basket U-18 Indonesia Putra mengapresiasi perjuangan yang ditampilkan skuadnya.

“Anak-anak bermain bagus, sesuai instruksi. Hanya saja memang masih harus ada yang dibenahi, terutama masalah konsistensi,” ungkap Andrie, seperti dikutip Holopis.com.

Untuk pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi tim tuan rumah Malaysia, pada Sabtu (20/7).

Di sisi lain, Malaysia sendiri baru kalah atas Filipina di turnamen tersebut. Hal itu bisa saja membahayakan untuk Indonesia sebab mereka memiliki ambisi untuk meraih kemenangan.

“Menghadapi Malaysia, para pemain harus lebih konsisten dalam memeprtahankan ritme pertandingan. Anak-anak juga tidak boleh kehilangan fokus,” katanya lagi.

“Dari pertandingan ini, evaluasinya ya dua hal itu harus ditingkatkan agar bisa menaklukan game selanjutnya,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru