Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang Resmi Bebas Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang telah resmi keluar dari penjara, dan kembali menghirup udara bebas pada hari ini, Rabu (17/7).

“Sudah (bebas), kita doakan Pak Panji dan keluarga disehatkan selalu ya,” kata Kuasa Hukum Panji Gumilang, Hendra Effendi kepada wartawan, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (17/7).

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, Robianto mengatakan, Panji Gumilang telah bebas murni usai menjalani hukuman 1 tahun penjara di Lapas Indramayu.

“Panji Gumilang bebas murni hari ini tanggal 17 Juli 2024, hukuman satu tahun, selesai menjalani pidana. Langsung bebas, karena habis pidananya,” jelas Robi.

Sebagai informasi, Panji Gumilang merupakan petinggi dari Ponpes Al-Zaytun yang pada tahun lalu sempat menjadi sorotan publik. Ia sebelumnya diketahui tersandung kasus penistaan agama dan dijerat dengan pasal berlapis, yakni Pasal 156 A tentang penistaan agama dan juga Pasal 45a ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) UU 19/ 2016 tentang ITE dan atau Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana

Atas perbuatannya, ia mulanya terancam hukuman pidana maksimal 10 tahun penjara. Namun, Majelis Hakim Pengadilan Indramayu hanya memvonis Panji dengan hukuman 1 tahun penjara, dikurangi selama masa penahanan proses peradilan, atas kasus penodaan agama.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PDIP Siap Dukung Pemerintah Prabowo, Kalau …

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah mengatakan, bahwa pihaknya bakal mendukung pemerintahan berikutnya, di bawah kepemimpinan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Gerindra Akui Kabinet Prabowo Bakal Diisi Lebih Banyak Profesional Ketimbang Parpol

Partai Gerindra memberikan bocoran mengenai komposisi kabinet yang akan berada di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendatang.

Yudi Sentil KPK soal Temuan Mobil Harun Masiku Parkir 2 Tahun di Tanah Abang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mantan penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru