Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.

Sebelumnya, perlu diketahui bersama bahwa Timnas Argentina baru saja keluar sebagai juara Copa America 2024, usai mengandaskan perlawanan Kolombia di final dengan skor 1-0 tanpa balas.

Para punggawa serta staf Timnas Argentina pun merayakan gelar juara tersebut. Dalam hal ini, Enzo Fernandez kemudian melakukan siaran langsung di media sosial Instagram-nya. Pada momen itu lah Enzo Fernandez kedapatan menyanyikan nyanyian yang kabarnya berbau rasisme.

Chat itu kemudian dianggap menyerang Timnas Prancis, dimana terdapat nada sindiran mengenai asal usul pemain Prancis yang sebagian besar merupakan imigran.

Enzo Fernandez pun lantas mendapatkan banyak kecaman, yang salah satunya datang langsung dari Federasi Sepakbola Prancis (FFF) itu sendiri.

Chelsea pun secara resmi mengeluarkan statement penyikapi perilaku Enzo Fernandez tersebut.

“Chelsea Football Club menganggap semua bentuk perilaku diskriminatif sama sekali tidak dapat diterima. Kami bangga menjadi klub yang beragam dan inklusif, tempat orang-orang dari semua budaya, komunitas, dan identitas merasa diterima,” tulis pernyataan Chelsea, seperti dikutip Holopis.com.

“Kami mengakui dan menghargai permintaan maaf publik dari pemain kami dan akan menggunakan ini sebagai kesempatan untuk mendidik,” lanjutnya.

“Klub telah menerapkan prosedur disiplin internal,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ancelotti Soal Performa Vinicius : Ya, Dia Lagi Jelek

Carlo Ancelotti buka suara perihal performa Vinicius Junior di awal LaLiga musim ini bersama Real Madrid. Pelatih asal Spanyol itu pun membenarkan bahwa memang Vinicius sedang tidak dalam performa terbaiknya.

Hong Kong Open 2024 : Sabar/Reza ke Final Usai Singkirkan Leo/Bagas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana di semifinal. Sebelumnya diketahui, babak semifinal Hong Kong Open 2024 itu sendiri berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong China, Sabtu (14/9). Dalam pertandingannya, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani secara mengejutkan tampil ciamik dengan mendominasi perolehan poin. Bahkan, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana cenderung tidak berdaya menghadapinya. Alhasil, kekalahan telak didapat Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dengan skor 13-21. Pada set kedua, mereka berusaha bangkit, namun Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani tetap menampilkan permainan agresifnya hingga menang 21-17. Dengan demikian, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhak melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024 dan dijadwalkan tanding melawan pemenang laga antara wakil China Taipei Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea Selatan. Sebagai informasi tambahan, Indonesia juga akan memainkan sejumlah wakilnya di babak semifinal Hong Kong Open 2024 hari ini. Ada tiga wakil lagi yang akan bermain, yakni Putri Kusuma Wardani dari tunggal putri dan Anthony Ginting serta Jonatan Christie dari tunggal putra.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : MU, Liverpool, City Main

Jadwal liga Inggris malam ini mempertandingkan pekan ke-4, sejumlah tim besar pun akan bertanding, seperti Manchester United, Liverpool hingga Manchester City.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru