Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

695 Rumah Di Kota Dumai Terdampak Banjir

DUMAI, HOLOPIS.COM Ratusan rumah yang ada di Kelurahan Bukit Datuk di Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau terdampak bencana banjir.

Plt. Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menjelaskan, banjir tersebut akibat intensitas tinggi memicu terjadinya banjir di Kota Dumai pada hari Kamis (28/10) kemarin.

“Terdapat 695 KK / 2.731 jiwa dan 695 unit rumah terdampak. Banjir ini melanda pemukiman warga di Kelurahan Bukit Datuk di Kecamatan Dumai Selatan dengan tinggi muka air berkisar antara 50 – 100 sentimeter,” kata Abdul dalam keterangan tertulis, Jumat (29/10).

Petugas di lapangan sampai dengan saat ini diungkapkan Abdul, telah mengirimkan sejumlah logistik untuk warga yang sedang mengungsi. Hal tersebut dikarenakan kondisi air masih menggenangi perumahan warga.

“Hingga kini, dilaporkan ketinggian debit air sudah mulai berkurang sekitar 10 sentimeter dari kondisi awal,” ungkapnya.

Menyikapi hal ini, Abdul menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan siaga, terlebih dalam menghadapi potensi La Nina yang dapat terjadi pada periode Oktober 2021 sampai dengan Februari 2022.

“Peningkatan curah hujan ini berpotensi memicu terjadinya risiko bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor dan angin kencang,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru