Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

FA Mulai Cari Pengganti Southgate untuk Tunggangi Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gareth Southgate baru saja menyatakan mundur melatih Timnas Inggris. Federasi sepakbola Inggris (FA) pun langsung mencari sosok pengganti untuk menukangi tim sebesar The Three Lions tersebut.

Sebelumnya diketahui, FA mengumumkan Gareth Southgate mundur dari kursi kepelatihan Timnas Inggris, pada Selasa (16/7).

Pengumuman itu dibuat tak lama selepas Timnas Inggris berlaga di final Euro 2024, yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Spanyol.

Praktis, laga final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris itu jadi pertandingan terakhir Gareth Southgate bersama The Three Lions.

Kini, FA menegaskan bahwa pihaknya tengah mencari sosok pengganti Gareth Southgate. Namun di sisi lain, ada opsi menggunakan manajer interim terlebih dahulu dalam waktu dekat.

“Proses penunjukan penerus Gareth Southgate sedang berlangsung dan kami ingin manajer baru dikonfirmasi sesegera mungkin,” ungkap CEO FA, Mark Bullingham, seperti dikutip Holopis.com.

“Pertandingan kami di UEFA Nations League mulai September nanti dan kami punya solusi interim jika memang diperlukan,” lanjutnya.

“Kami sadar akan ada spekulasi yang tidak bisa dihindari, namun kami tidak akan berkomentar lebih jauh dalam prosesnya sampai kami menunjuk (pelatih baru),” tambahnya.

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai nama calon pelatih Timnas Inggris ke depan. Namun, sejumlah nama sudah diisukan bakal menghiasai daftar calon pelatih The Three Lions, seperti Graham Potter, Maurico Pochettino hingga Eddie Howe.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hasil Bundesliga : Dortmund Hajar Heidenheim 4-2

Borussia Dortmund berhasil mengandaskan Heidenheim pada lanjutan Bundesliga, dengan skor telak 4-2.

Lamine Yamal Ngarep Pengen Jadi Legenda Klub Barcelona

Lamine Yamal memiliki keinginan yang besar untuk bisa menjadi legenda klub Barcelona. Pemain berusia 17 tahun itu pun menegaskan dirinya tidak akan kemana-mana alias akan bertahan terus menerus bersama Blaugrana.

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Gacor, Wakil Denmark Ini Dibuat Mati Kutu!

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke semifinal Hong Kong Open 2024, usai sukses melibas habis wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt di babak 16 besar.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru