Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Temui PM Malaysia, Prabowo Subianto Bahas Perkuatan Kerjasama Pertahanan

MALAYSIA, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto temui sejumlah tokoh penting di Malaysia, Kamis (28/10) demi membahas perkuatan kerjasama pertahanan antar kedua negara.

Seperti dikutip dari siaran pers Kementerian Pertahahn, Prabowo Subianto bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia H.E. Dato’ Seri Ismail Sabri Bin Yaakob dan Menteri Pertahanan (Menhan) Malaysia H.E Dato’ Seri Hishammuddin Tun Hussein.

“Dalam pertemuan dengan PM Malaysia, dibicarakan peluang penguatan hubungan kerjasama pertahanan antara kedua negara,” isi siaran pers.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyampaikan terima kasih atas tawaran pemberian obat-obatan terapeutik kepada Kemhan dan TNI dari Malaysia.

Hubungan bilateral di bidang pertahanan antara Indonesia dan Malaysia telah dimulai sejak penandatanganan perjanjian damai pasca konfrontasi pada 11 Agustus 1966. Setelah itu hubungan tersebut terus berkembang dan kemudian dibentuklah forum General Border Committee (GBC) Malindo yang diumumkan resmi pada tahun 1971.

Kemhan RI mendukung kegiatan GBC Malindo yang merupakan forum rutin tahunan sebagai sarana untuk memfasilitasi dialog kedua negara, khususnya dalam memajukan interaksi kerjasama di wilayah perbatasan. GBC Malindo 2022 akan diselenggarakan oleh Malaysia setelah sempat tertunda akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Adapun kerjasama militer antara TNI dan Angkatan Tentera Malaysia (ATM) telah berjalan melalui bidang operasi di darat, laut dan udara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru