Jumat, 13 September 2024
Jumat, 13 September 2024
NewsEkobizIHSG Hari Ini Diproyeksi Melemah Terbatas, Cek Saham Berpotensi Cuan

IHSG Hari Ini Diproyeksi Melemah Terbatas, Cek Saham Berpotensi Cuan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi mengalami pelemahan terbatas pada perdagangan hari ini, Rabu (17/7). Pelemahan indeks saham tersebut diperkirakan berada di kisaran support 7200.

“Secara teknikal, Stochastic RSI mulai mendekati oversold
area diikuti penurunan volume transaksi. Kondisi tersebut
mengindikasikan penurunan tekanan jual di Selasa (16/7),” tulis Phintraco Sekuritas dalam rilisnya, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (17/7).

Kemudian dari sisi eksternal, sentimen salah satunya datang dari pernyataan terbaru Jerome Powell yang menyatakan, bahwa the Fed tidak akan menunggu inflasi AS turun ke 2 persen yoy untuk memangkas suku bunga acuannya atau the Fed Rate.

“Pernyataan ini memperkuat keyakinan pasar terhadap peluang pemangkasan the Fed Rate di September 2024,” ujarnya.

Adapun CME FedWatch Tools mencatat peluang pemangkasan sukubunga acuan sebesar 87.6 persen di September 2024.

“Kondisi di atas menopang nilai tukar Rupiah bertahan di bawah Rp 16,200/USD hingga Selasa (16/7) sore, dan diperkirakan kecenderungan penguatan nilai tukar Rupiah masih dapat berlanjut,” ujarnya.

Kembali ke eksternal, pasar juga diperkirakan mencermati
perkembangan pelaksanaan rapat pleno Partai Komunis Tiongkok yang berlangsung sampai dengan 18 Juli 2024.

Adapun saham-saham yang dapat diperhatikan pada perdagangan hari ini, menurut Phintraco adalah sebagai berikut ESSA, MDKA, BMRI, ASSA, TINS, MAPI.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Gacor Parah! IHSG Dua Kali Pecahkan Rekor Selama Sepekan

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar saham di Tanah Air menorehkan hasil yang terbilang positif dalam sepekan terakhir, yakni pada periode 9-13 September 2024.

Jokowi : IKN Butuh Keramaian

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa Ibu Kota Nusantara (IKN) saat ini membutuhkan keramaian untuk menciptakan sebuah ekosistem perkotaan.

Jelang Long Weekend, IHSG Ditutup Perkasa

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat dan berada di zona hijau pada penutupan sesi terakhir perdagangan jelang long weekend, Jumat 13 September 2024.

Jokowi Gembira Peluang Pembangunan IKN Ditangkap Baik Investor Lokal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Konsorsium Nusantara dalam membangun Hotel Nusantara Swisotel. Pasalnya, pembangunan hotel di Ibu Kota Nusantara tersebut hanya memakan waktu 9 (sembilan) bulan saja.