Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Menpora Harap Timnas Basket U-18 Indonesia Bisa Juarai SEABA U-18 2024 di Malaysia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo baru melepas Timnas U-18 Basket Indonesia Putra ke Malaysia untuk mengikuti ajang SEABA (Southeast Asia Basketball Association) U-18 2024 di Malaysia. Menpora Dito pun berharap bahwa skuad Garuda bisa keluar sebagai juaranya di kompetisi tersebut.

Perlu diketahui bersama, kompetisi SEABA U-18 2024 itu sendiri akan berlangsung mulai 19 sampai 21 Juli mendatang.

Menpora Dito kemudian melepas seluruh Timnas U-18 Basket Indonesia Putra di Gedung Kemenpora, Selasa (16/7).

Menpora Dito pun berharap para atlet muda basket Indonesia bisa mengukir prestasi terbaik di ajang SEABA nanti.

“Saya melihat perfoma para atlet dalam kondisi baik, saya berharap para atlet bisa juara di ajang SEABA U18 di Malaysia nanti,” ucap Menpora Dito, seperti dikutip Holopis.com.

“Semoga di Malaysia nanti para atlet muda ini bisa menambah jam terbang dan pengalaman, sekaligus mengukir prestasi terbaik,” tambahnya.

Menpora Dito yakin pembinaan yang dilakukan PP Perbasi akan membuahkan hasil yang terbaik di ajang ini.

“Prinsipnya Kemenpora sangat mengapresiasi kepada PP Perbasi yang telah melakukan pembinaan terhadap basket Indonesia. Pembinaan itu adalah fokus kami di Kemenpora agar semua cabang olahraga untuk melakukan pembibitan atlet usia muda,” ujarnya lagi.

Menpora Dito juga berharap prestasi tingkat junior ini bisa konsisten hingga senior sehingga kedepan basket Indonesia bisa menjadi leading di tingkat Asia.

“Minimal bisa mempertahankan prestasi di SEA Games (2021) yang dilaksanakan 2022 dan kita menjadi Macan Basket di Asia Tenggara,” harapnya.

Sebagai informasi tambahan, apabila Timnas U-18 Basket Indonesia bisa melangkah mulus di SEABA U-18 2024, maka praktis akan lolos ke FIBA Asia Cup 2024 yang berlangsung pada 2-9 September di Amman, Yordania, mendatang.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lamine Yamal Ngarep Pengen Jadi Legenda Klub Barcelona

Lamine Yamal memiliki keinginan yang besar untuk bisa menjadi legenda klub Barcelona. Pemain berusia 17 tahun itu pun menegaskan dirinya tidak akan kemana-mana alias akan bertahan terus menerus bersama Blaugrana.

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Gacor, Wakil Denmark Ini Dibuat Mati Kutu!

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke semifinal Hong Kong Open 2024, usai sukses melibas habis wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt di babak 16 besar.

Hong Kong Open 2024 : Jojo Senang Bisa ke Semifinal Lagi Usai Terpuruk di Olimpiade

Jonatan Christie senang betul atas pencapaiannya kembali melangkah ke semifinal tour BWF, dalam hal ini Hong Kong Open 2024. Torehan itu sekaligus mematahkan tren buruk pemain yang akrab disapa Jojo itu dalam beberapa kompetisi terakhir, termasuk Olimpiade Paris 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru