Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Indra Sjafri Sebut Partisipasi Indonesia di Piala AFF U-19 Sebagai Persiapan Kualifikasi Piala Asia 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Indra Sjafri telah resmi menetapkan sebanyak 23 pemain Timnas U-19 Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-19 2024. Indra pun menyebut, bahwa partisipasi skuad Garuda Muda di ajang tersebut jadi salah satu persiapan untuk menatap Kualifikasi Piala Asia 2025 mendatang.

Sebelumnya diketahui, Indra Sjafri melakukan seleksi skuad yang diagendakan dalam Pemusatan Latihan (TC). Bermula dari 28 pemain, kemudian finalnya berisi 23 pemain.

“Seleksi ini tidak hanya tentang pemilihan talenta di lapangan, tapi juga tentang attitude pemain di luar lapangan,” ungkap Indra, seperti dikutip Holopis.com.

“Juga ada psikotes, kami bicara tidak orang perorang, tapi secara permainan, kolektif, yang kita pilih secara objektif,” tambahnya.

Untuk Piala AFF U-19 2024 itu sendiri, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah dan tergabung di Grup A bersama Filipina, Kamboja dan Timor Leste.

Lebih lanjut, Indra Sjafri menerangkan bahwa ajang Piala AFF U-19 2024 tersebut jadi salah satu persiapan menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 September mendatang.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 itu sendiri Indonesia berstatus juga sebagai tuan rumah. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup F dengan Yaman, Maladewa dan Timor Leste.

“Turnamen ini saya gunakan sebagai ajang sasaran antara untuk mengikuti Piala Asia U-20 di bulan September,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas U-19 Indonesia akan melakoni laga perdana Piala AFF U-19 2024 menghadapi Filipina hari ini, Rabu (17/7) malam WIB.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Lanjut ke Final Usai Singkirkan Wakil Jepang

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke final Hong Kong Open 2024, kali ini atas nama Putri Kusuma Wardani. Pemain yang akrab disebut Putri KW itu pun berhasil menyingkirkan wakil Jepang di babak semifinal.

Tottenham vs Arsenal : Gabriel Jesus Fit, Odegaard Masih Diragukam, Tapi…

Duel super big match antara Tottenham vs Arsenal akan tersaji di pekan ke-4 Liga Inggris. The Gunners pun diterpa berita baik menjelang laga tersebut, dimana Gabriel Jesus disebutkan telah pulih dari cedera, dan Odegaard yang tadinya dipastikan absen, kini bisa saja diturunkan meski belum pasti.

Hendri Susilo Putuskan Mundur Latih Semen Padang

Semen Padang FC secara resmi mengumumkan bahwa Hendri Susilo resmi mengundurkan diri dari pelatih klub. Hal tersebut diumumkan pasca Kabau Sirah menghadapi Malut United.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru