Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024
NewsEkobizJokowi Kesel Luhut Wacanakan Pembatasan BBM Subsidi : Belum Ada Pemikiran!

Jokowi Kesel Luhut Wacanakan Pembatasan BBM Subsidi : Belum Ada Pemikiran!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) membantah keras pernyataan dari Menko Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan untuk pembatasan BBM Subsidi pada Agustus mendatang. Dengan raut muka kesal sesaat sebelum terbang ke luar negeri, Jokowi pun membantah bakal diberlakukannya pembatasan.

“Nda, nda, nda. Belum ada (pembatasan),” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (16/7).

Kepala Negara Republik Indonesia tersebut pun bahkan menyebut, bahwa belum pernah ada pemikiran darinya bahkan termasuk pembahasan di rapat untuk pembatasan BBM subsidi yang diwacanakan oleh Luhut.

“Belum ada pemikiran ke sana, belum rapat juga,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bahwa pemerintah akan mulai memperketat pembatasan pembelian BBM Subsidi di masyarakat.

Luhut mengungkapkan, pembatasan tersebut akan diperketat justru saat warga Indonesia sedang memperingati Hari Kemerdekaan RI di Agustus mendatang.

“Kita berharap 17 Agustus ini kita sudah bisa mulai, orang yang tidak berhak dapat subsidi itu akan bisa kita kurangkan,” kata Luhut dalam pernyataannya, Rabu (10/7).

Luhut mengklaim, langkah ini diharapkan dapat menekan pengeluaran negara akibat subsidi BBM.

Demi menjalankan rencana tersebut, Luhut menjelaskan bahwa PT Pertamina (Persero) saat ini sedang mempersiapkan segala hal untuk melaksanakan pembatasan tersebut.

“Itu sekarang Pertamina sudah menyiapkan,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

10 Saham Ini Jadi Juara Cuan Kala IHSG Pecah Rekor

Sejumlah saham mengalami lonjakan yang cukup signifikan dan masuk dalam jajaran saham top gainers di tengah lonjakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan terakhir.

Harga Pangan Naik di Akhir Pekan, Cek Rinciannya

Harga sejumlah bahan pangan, seperti beras, bawang, hingga telur ayam secara rata-rata nasional mengalami kenaikan pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 14 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Naik TInggi

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan yang cukup tinggi pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 14 September 2024.

Harga Emas Antam Semringah di Akhir Pekan

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau naik cukup signifikan pada perdagangan di akhir pekan ini, Sabtu 14 September 2024.