Thomas Muller Sah Pensiun Bela Timnas Jerman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Thomas Muller telah memutuskan untuk pensiun dari Timnas Jerman, dimana Euro 2024 jadi turnamen terakhir dalam karir internasionalnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, Jerman selaku tuan rumah gagal berbicara banyak di Euro 2024, tim Panser terhenti di babak perempat final usai kalah atas Spanyol, dengan skor 2-1.

“Selalu membuatku sangat bangga bisa bermain untuk Timnas Jerman. Kita telah merayakan bersama-sama dan terkadang menangis bersama,” ungkap Muller, seperti dikutip Holopis.com.

“Ketika saya memainkan pertandingan internasional perama lebih dari 14 tahun yang lalu, saya tidak pernah membayangkan semua ini,” sambungnya.

“Saya ingin sekali berterima kasih kepada seluruh fans dan rekan-rekan setim di Timnas Jerman atas dukungannya selama ini. Merasakan antusiasme dan kegembiraan di Euro tahun ini bersama kalian,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pemain berusia 34 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 131 kali bersama Timnas Jerman sejak debutnya pada 2010 silam.

Thomas Muller sukses menciptakan sebanyak 45 gol dan 41 assist untuk Timnas Jerman. Bahkan, punggawa Bayern Munchen tersebut jadi salah satu sosok yang berjasa membwa Tim Panser juara Piala Dunia 2014 lalu.

Dalam rentan waktu sejak 2010, Muller telah bermain di empat edisi Piala Dunia mulai dari 2010 sampai 2022, serta juga bermain di empat edisi kompetisi Euro mulai dari 2012 hingga 2024, dimana pada edisi tahun ini Jerman gugur di perempat final.

Dengan demikian, saat ini Timnas Jerman sudah ditinggalkan dua pemain seniornya selepas Euro 2024. Selain Thomas Muller, sebelumnya ada Toni Kroos yang memang menyatakan pensiun lebih dulu.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atlet Wushu Termuda Agni Agustine Sabet Perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024

Atlet Wushu termuda wakil DKI Jakarta Agni Agustine Dimonim berhasil meraih medali perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Cristiano Ronaldo : Erik ten Hag, Dengarkan lah Nistelrooy!

Cristiano Ronaldo menyarankan kepada pelatih Manchester United Erik ten Hag untuk mendengarkan stafnya, dalam hal ini Ruud van Nistelrooy yang juga merupakan legenda klub Setan Merah sendiri.

Nico Williams Gak Level Main di Barcelona

Barcelona kembali menepis kabar mengenai batalnya Blaugrana dalam mendatangkan Nico Williams di bursa transfer pemain musim panas ini. Direktur Olahraga klub, Deco, menganggap penyerang Spanyol itu tak level bermain di Barcelona.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru