Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Heboh 5 Cendekiawan NU Malah Temui Presiden Israel, PBNU Bereaksi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Langkah 5 (lima) Cendekiawan Nahdlatul Ulama (NU) membuat heboh jagat media sosial. Pasalnya, kelima orang tersebut bertemu dan berfoto bersama Presiden Israel Isaac Herzog.

Padahal di sisi lain, Israel sampai dengan saat ini masih terus melancarkan agresi militer ke Palestina.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatu Ulama (PBNU) Bidang Hukum dan Media, Savic Ali pun angkat bicara terkait hal tersebut. Ia mengaku menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh kelima orang yang mengaku sebagai cendekiawan tersebut.

“Yang jelas itu sangat disesalkan, mengingat Israel masih tak berhenti menjatuhkan bom dan menembakkan peluru ke warga Palestina,” ujar Savic dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Senin (15/7).

Menurut Savic, lima orang cendekiawan NU yang bertemu dan berfoto bersama Presiden Israel Isaac Herzog tersebut berangkat tanpa sepengetahuan pihaknya.

“Saya dan Gus Yahya (Ketua Umum PBNU) juga tidak tahu kapan berangkatnya dan dalam rangka apa, karena memang tidak konsultasi dengan PBNU,” kata dia.

Savic pun mengatakan, tindakan lima orang tersebut, sangatlah melukai perasaan rakyat Palestina. Dan bahkan, lanjutnya, membuat citra NU menjadi buruk di mata dunia.

Padahal saat ini, PBNU tengah berkomunikasi intensif dengan otoritas Palestina terkait dengan situasi di Gaza dan Tepi Barat Palestina.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenkum HAM Ikuti Putusan Munaslub KADIN

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi...

Istana Akui Jokowi Batasi Pertemuan dengan KPK Karena Ini

Pihak Istana menjawab sindiran dari pimpinan KPK yang menyebut bahwa organisasi masyarakat (Ormas) lebih mudah untuk bertemu Presiden Jokowi dibandingkan komisioner KPK.

Anindya Bakrie Klaim Jadi Ketum Kadin Sesuai Aturan

Anindya Bakrie ditunjuk sebagai Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Indonesia melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar Sabtu (14/9) lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru