Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Rodri Raih Titel Pemain Terbaik Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rodri didapuk sebagai Pemain Terbaik Euro 2024 usai sukses membawa Timnas Spanyol keluar sebagai juaranya.

Diketahui, laga final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris tersaji di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada Senin (15/7) dini hari WIB. La Furia Roja menang dengan skor tipis 2-1 atas The Three Lions.

Dalam pertandingannya, Spanyol berhasil meraih keunggulan lebih dulu berkat gol Nico Williams di menit 47.

Kemudian Inggris baru bisa menyamakan kedudukan skor di menit 73 berkat Cole Palmer. Lalu, Mikel Oyarzabal berhasil menciptakan gol kemenangan di menit 86. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Dengan begitu, Spanyol keluar sebagai juara Euro 2024. Pencapaian itu pun jadi gelar keempat La Furia Roja di ajang Euro dan jadi tim terbanyak yang menggasak trofi tersebut.

Kesuksesan Spanyol tersebut jelas tak lepas dari peran Rodri di lini tengah permainan Spanyol. Namun di babak final, La Furia Roja harus kehilangan Rodri saat bertanding karena cedera engkel.

Rodri kemudian digantikan Mikel Zubimendi karena cedera engkelnya tersebut. Kendati tidak bermain penuh, Rodri dinilai jadi tulang punggung di tubuh skuad Spanyol.

Penampilan cemerlang di seluruh laga bersama Spanyol selama berjalannya kompetisi, membuat Rodri didapuk sebagai Pemain Terbaik Euro 2024.

Tercatat, Rodri sudah bermain sebanyak lima kali selama Euro 2024 ini bergulir, dan sukses menciptakan satu gol ketika Spanyol mengalahkan Georgia di babak 16 besar dengan skor 4-1.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru