BANTEN, HOLOPIS.COMPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi perang yang dinamai perang semesta.

Perang semesta tersebut, menurut Hadi adalah peperangan menghadapi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus berlangsung di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

“Ciri dari perang semesta itu adalah persatuan dan kesatuan, gagasan ini sudah dilaksanakan oleh Alumni Akabri 90,” kata Hadi saat berbincang dengan Akabri angkatan 90 di Banten, Selasa (26/10).

Hadi kemudian kembali mengaungkan persatuan antar seluruh lini untuk menghadapi kondisi berperang tersebut. Dengan harapan, bangsa Indonesia mampu bertahan di masa pandemi maupun ketika di masa endemi nanti.

“Dengan persatuan dan kesatuan apapun yang dihadapi bangsa Indonesia, semuanya dapat diselesaikan dengan baik. Saya merasa bangga dengan Akabri 90 yang tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Sinergi antara TNI dan Polri serta masyarakat dengan seluruh komponen bangsa dalam menghadapi cobaan yang berat ini diantaranya pandemi Covid-19,” paparnya.