JAKARTA, HOLOPIS.COM Korea Selatan telah memberikan izin penggunaan darurat kepada vaksin Covid-19 Moderna, yang diproduksi oleh pembuat obat Korea Selatan, Samsung Biologics, demikian dikatakan kementrian kesehatan Korea Selatan pada hari Selasa (26/10).

Dilansir dari CNA, Moderna telah setuju untuk mendistribusikan 2.4 juta dosis yang diproduksi oleh Samsung, setelah fasilitas vaksin COVID-19 Samsung memperoleh sertifikasi Good Manufacturing Practice (GMP) dari kementerian keamanan obat.

Pada bulan Mei lalu, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan bahwa ia telah menyetujui kemitraan komprehensif dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengenai vaksin COVID-19.

Korea Selatan mengatakan, suntikan Moderna yang diproduksi oleh Samsung akan digunakan secara luas termasuk suntikan booster masyarakat yang berisiko tinggi.

Sebelumnya, Samsung menandatangani kesepakatan dengan Moderna pada bulan Mei. Perjanjian tersebut melibatkan memasukkan vaksin ke dalam botol atau jarum suntik, menyegelnya dan mengemasnya untuk pengiriman, namun bukan untuk membuat vaksin itu sendiri.