Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Ini Pesan Terakhir Thiago Alcantara Usai Nyatakan Pensiun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Thiago Alcantara telah resmi memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Thiago pun turut mengucapkan terima kasih kepada insan sepakbola yang dinilainya sebagai bagian dari dalam hidupnya sendiri.

Sebelumnya diketahui, Thiago Alcantara habis kontrak bersama Liverpool akhir Juni lalu, dimana ia sejatinya berstatus bebas transfer.

Thiago Alcantara kemudian memutuskan untuk pensiun dan menolak tawaran dari klub lain. Mengingat, usianya sudah tidak muda lagi dan diyakininya rentan cedera di usia 34 tahun.

Seperti yang telah diketahui bersama, sejak didatangkan Liverpool tahun 2020 lalu, Thiago Alcantara kerap dirundung dengan cedera.

Maka dari itu, selama karirnya bersama Liverpool, Thiago Alcantara baru bermain 98 kali. Keputusan dirinya pensiun pun sudah bulat, sebab Thiago sudah banyak memakan prestasi bersama klub-klub yang pernah dibelanya.

“Saya akan selalu bersedia memberikan kembali apa yang telah diberikan kepada saya dan saya bersyukur atas waktu yang saya nikmati,” ungkap Thiago, seperti dikutip Holopis.com dari Twitter/X @Thiago6.

“Terima kasih, sepak bola. Dan kepada semua orang yang telah mendampingi saya dan menjadikan saya pemain dan pribadi yang lebih baik selama ini. Sampai berjumpa lagi,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Thiago Alcantara merupakan jebolan akademi Barcelona, dan debut bersama tim utama pada 2009 silam yang kala itu masih berusia 18 tahun. Thiago Alcantara bermain bersama Blaugrana sampai 2013.

Thiago Alcantara pun berhasil menyumbangkan 10 trofi, dengan empat diantaranya Liga Spanyol dan satu diantaranya Liga Champions bersama Barcelona tersebut.

Thiago kemudian bergabung bersama Bayern Munchen pada 2013 lalu, dan karirnya dengan Die Roten cukup panjang yakni sampai 2020.

Beragam kesuksesan diraih Thiago Alcantara dengan Bayern Munchen, sebanyak 15 trofi didapatnya, dengan tujuh diantaranya gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions, sampai pada akhirnya berlanjut di Liverpool.

Selain di level klub, Thiago Alcantara pun sukses bersama Timnas Spanyol dengan total 46 penampilan sejak 2011 hingga 2021 lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru