Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Puluhan Milisi Kongo Menyerahkan Diri Ke Satgas Garuda

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Satgas Garuda Batalyon Gerak Cepat (BGC) TNI XXXIX-C, MONUSCO menerima penyerahan diri sekitar 51milisi Republik Kongo.

Puluhan milisi tersebut kali ini diketahui berasal dari kelompok Perci Moto Moto pimpinan Ngoy Noke

“51 orang tersebut terdiri dari 6 pria dewasa, 4 orang remaja, 11 wanita dan 30 anak-anak,” seperti dikutip dari keterangan resmi penerangan PMPP, Selasa, (26/10)

Selain itu, Satgas Garuda juga berhasil menyita senjata yang dimiliki berupa 5 panah, 9 anak panah dan 1 kapak. Selanjutnya kelompok milisi Perci Moto Moto ini akan diserahkan kepada DDRRR Disarmament Demobilization Reintegration (DDR).

Untuk diketahui pada tanggal 9 Agustus 2021 yang lalu kelompok milisi lain yaitu Filiphe Kahenge yang merupakan bagian dari kelompok Perci Moto Moto sudah lebih dulu menyerahkan diri. Mereka mengaku ingin hidup damai tanpa adanya pertikaian lagi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru