JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah menyayangkan di tengah pelonggaran kasus Covid-19, namun pelanggaran protokol kesehatan justru makin banyak ditemukan.

Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan bahkan menyebut, banyak Bar, maupun klab malam, salah satunya di Bali, masih banyak yang beroperasi. Pelanggarannya, yakni masih beroperasi sampai tengah malam bahkan minimnya penerapan protokol kesehatan oleh pengelola.

“Bar dan klub malam masih beroperasi tanpa memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Di beberapa bar tidak diperbolehkan para pengunjung untuk mengambil gambar dan video. Ndak boleh. Supaya jangan ketahuan gitu. Di Bali, misalnya, kelihatan banyak sekali,” ungkap Luhut, Senin (25/10).

Tak hanya di Bali, Luhut juga mengungkapkan ada beberapa wilayah Jawa Tengah yang juga melanggar aturan beroperasi yang telah ditentukan pemerintah. Wilayah yang menjadi tanggungan Ganjar Pranowo sebagai gubernur itu justru ikut melanggar kebijakan dari pemerintah.

“Lihat misalnya ada klub malam, misalnya di daerah Semarang atau di daerah tempat lain, itu buka sampai jam 2 pagi. Seperti ini kan berbahaya sekali,” tukasnya.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi ini kemudian memerintah setiap pemerintah daerah memberikan atensi atas temuannya tersebut.

“Saya mohon pemda Bali juga kali untuk perhatikan ini,” tegasnya.