JAKARTA, HOLOPIS.COM – Aktor pemeran Gunther dalam serial Friends, dikabarkan meninggal dunia.

James Michael Tyler telah meninggal dunia di usia 59 tahun, setelah didiagnosa menderita kanker prostat.

Aktor itu sangat dicintai oleh jutaan penggemar karena aktingnya dalam memerankan Gunther banyak keunikan. Keunikannya itu adalah gaya rambut khasnya, dan cerita cintanya yang tak terbalaskan untuk Jennifer Aniston’s Rachel.

Tyler meninggal di rumahnya di Los Angeles pada hari Minggu (24/10).

Dilansir dari Independent.ie, Bulan Juni lalu Tyler mengungkapkan bahwa ia menderita kanker prostat. Ia menjelaskan disebuah acara TV Amerika Serikat bahwa ia telah didiagnosis dengan stadium lanjut dan di tahun 2018 kanker tersebut sudah menyebar ke tulang-tulangnya.

Tyler sangat menyukai live musik, dan ia sering sekali berpetualang tanpa direncanakan.

Ia diberikan julukan oleh para penggemar sebagai “teman ketujug” karena kepopulerannya di serial tersebut.

Penghormatan terakhir diberikan setelah kematiannya.

Produser Eksekutif Friends Kevin S Bright mengatakan Tyler meninggal tadi malam. Ia adalah orang yang luar biasa yang menghabiskan hari-hari terakhir untuk membantu orang lain.

“James Michael Tyler meninggal tadi malam. Ia adalah orang yang luar biasa, yang menghabiskan sisa hari-harinya untuk membantu orang lain. Tuhan memberkati mu James, hiduplah selama-lamanya.” Ujar Kevin.

Akun Twitter resmi Friends memposting tulisan “Warner Bros Television berduka atas kehilangan James Michael Tyler, aktor tercinta dari keluarga FRIENDS kami.”

Pada tahun 2021, penampilan terakhir Tyler dalam pembacaan puisi Stephen Kalinich yang berjudul If You Knew telah diadaptasi menjadi vidoe pendek untuk meningkatkan kesadaran bagi Yayasan Kanker Prostat.