BerandaNewsRagam4 Tips Foundation Tahan Lama Anti Badai!

4 Tips Foundation Tahan Lama Anti Badai!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Foundation merupakan langkah awal dalam merias wajah yang dapat menciptakan dasar yang sempurna untuk makeup Sobat Holopis.

Namun, seringkali masalah yang dihadapi adalah foundation mudah luntur dalam waktu yang singkat sehingga merusak kecantikan terutama dalam kondisi cuaca atau aktivitas yang intens.

Namun jangan khawatir, ada beberapa tips yang dapat membantu agar foundation tetap awet dan tahan lama sepanjang hari sehingga menjaga rasa percaya diri.

1. Pilih Formula yang Tepat

Penerbit Iklan Google Adsense

Pemilihan formula foundation sangat penting untuk menjaga daya tahannya. Pastikan untuk memilih formula foundation yang cocok dengan jenis kulit kamu dan juga sesuai dengan kebutuhan aktivitas sehari-hari. Misalnya, untuk kulit berminyak, pilihlah foundation dengan formula matte atau oil-free yang cenderung lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

2. Gunakan Primer

Penggunaan primer sebelum mengaplikasikan foundation dapat membantu menciptakan lapisan pelindung dan memperpanjang daya tahannya. Primer juga membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus, serta menciptakan permukaan yang lebih halus untuk aplikasi foundation.

3. Set dengan Bedak

Setelah mengaplikasikan foundation, gunakan bedak tabur atau bedak padat untuk mengunci foundation dan mengurangi kilap berlebih. Bedak juga membantu mengontrol produksi minyak di wajah sehingga foundation lebih tahan lama.

4. Gunakan Setting Spray

Langkah terakhir dalam memastikan foundation tetap tahan lama adalah dengan menggunakan setting spray. Semprotkan setting spray secara merata di seluruh wajah setelah menyelesaikan seluruh proses makeup.

Setting spray akan membantu mengunci makeup, termasuk foundation, sehingga dapat bertahan lebih lama bahkan dalam kondisi cuaca panas atau kegiatan yang aktif.

Dengan mengikuti tips di atas, Sobat Holopis dapat memaksimalkan daya tahan foundation dan menjaga tampilan makeup yang fresh sepanjang hari.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Rekomendasi Oleh-oleh di Jakarta Fair 2024 Untuk Dibawa Pulang

Jakarta Fair Kemayoran 2024 masih berlangsung, masih banyak yang bisa dikunjungi. Salah satunya, yakni oleh-oleh yang bisa didapatkan tanpa perlu jauh-jauh ke kota asalnya.

Puslabfor Masih Menyelidiki Kebakaran Revo Mall Bekasi

Bekasi,Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menyebutkan bahwa penyebab kebakaran Revo Mall yang terjadi pada Sabtu 22 Juni 2024 lalu belum diketahui,Untung juga menyebut...

Heru Akan Pasang Kembali Papan Plang Jakhabitat Yang Hilang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Papan plang Jakhabitat era Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Rusunami Cilangkap, Jakarta Timur hilang. Hilangnya papan tersebut sempat diunggah...

Pj. Gubernur Heru Tinjau Sembako Murah di Bintaro

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kegiatan sembako murah di Bintaro, (5/7). Didampingi Kepala Biro Kerja Sama Daerah...

Lakalantas : Mantan Anggota DPRD Fraksi PKS Meninggal Tabrakan dengan Polisi

HOLOPIS.COM, MAGETAN - Kecelakaan lalu lintas sama-sama pengendara sepeda motor hingga berakibat fatal terjadi di Magetan, Jawa Timur, (5/7). Sepeda motor yang satu dikemudikan...

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana pada pemerintahan presiden terpilih, Prabowo Subianto dapat berjalan mulus.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS