BerandaNewsOlahragaInggris vs Slovenia Tuntas Tanpa Gol, The Three Lions ke 16 Besar...

Inggris vs Slovenia Tuntas Tanpa Gol, The Three Lions ke 16 Besar Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan antara Inggris vs Slovenia harus berakhir imbang tanpa gol. Meski begitu, The Three Lions tetap lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Sebelumnya diketahui, laga pamungkas Grup C Euro 2024 antara Inggris vs Slovenia digelar di RheinEnergieStadion, Cologne, Rabu (26/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Inggris sempat terancam di awal permainan, dimana pemain andalan Slovenia yakni Benjamin Sesko mampu menyundul bola ke gawang The Three Lions, namun bisa diamankan kiper Jordan Pickford.

Inggris kemudian mendominasi permainan, dan berhasil menciptakan gol di menit 20 melalui Bukayo Saka usai menerima umpan Phil Foden. Namun, harus dianulir karena dianggap ada offside terlebih dahulu dari Foden itu sendiri.

Penerbit Iklan Google Adsense

Foden kembali mengancam gawang Slovenia, kali ini dari tendangan bebas, tetapi sepakannya bisa diamankan kiper Jan Oblak. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Inggris tetap mengendalikan jalannya permainan, namun mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Ada ancaman dari Declan Rice di menit 70, namun sepakannya masih berujung buntu. Sampai pada akhirnya The Three Lions melakukan beberapa perubahan.

Peluang pun kembali hadir di akhir pertandingan, ada Cole Palmer yang menyambut umpan Harry Kane, tetapi tembakannya masih belum membuahkan hasil.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor bertahan 0-0 untuk kedua tim.

Dengan demikian, tambahan satu poin ini sudah cukup membuat Inggris duduk di posisi teratas klasemen Grup C dengan lima poin. Diikuti Slovenia dengan tiga poinnya di posisi ketiga. Ada pun Denmark di peringkat kedua dengan poin sama yakni tiga.

Dengan begitu, Inggris dan Denmark berhak memastikan langkahnya ke babak 16 besar Euro 2024, sedangkan Slovenia harus berjuang di babak playoff terlebih dahulu.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS