BerandaNewsPolhukamRidwan Kamil Nilai Jakarta Harus Dipimpin Sosok yang Punya Imajinasi

Ridwan Kamil Nilai Jakarta Harus Dipimpin Sosok yang Punya Imajinasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan penilaian sosok yang dianggap layak untuk memimpin wilayah Jakarta di periode mendatang.

Ridwan Kamil menyebut, kriteria utama yang diperlukan di Jakarta adalah sosok pemimpin yang punya imajinasi untuk melakukan perubahan di Jakarta.

“Yang dibutuhkan adalah pemimpin yang punya imajinasi. Jakarta membutuhkan perubahan,” kata Ridwan Kamil dalam pernyataannya beberapa waktu lalu seperti dikutip Holopis.com.

Jakarta, lanjut pria yang akrab disapa RK, menjadi kota untuk tempat gagasan kelas dunia
Selain itu, kota yang baik dan humanis adalah ketika orang lebih senang berkumpul di luar ruangan ketimbang di dalam ruangan. Hal tersebut bisa terjadi ketika kondisinya aman, nyaman, serta ramah.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Jakarta adalah tempat untuk gagasan kelas dunia. Mengapa? Karena potensi pendukungnya ada, begitu juga infrastruktur dan anggarannya,” tukasnya.

Kader Partai Golkar itu juga menilai, saat ini terjadi di Jakarta tidak terlepas dari kondisi tingkat global maupun wilayah sekitarnya. Wilayah tersebut diketahui adalah wilayah Jawa Barat serta Banten.

“Memimpin Jakarta harus memahami wilayah-wilayah tetangganya, yakni Jawa Barat dan Banten. Jakarta harus menjadi ‘kakak yang baik’ bagi kota dan kabupaten di sekitarnya,” terangnya.

Menurut dia, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 bersejarah karena bersamaan dengan berlangsungnya pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ridwan Kamil juga mengatakan Jakarta sebagai kota yang telah tumbuh lama tidak perlu takut dengan lepasnya status ibu kota negara Indonesia yang akan dipindahkan ke IKN.

“Jakarta tidak perlu takut pada IKN karena Jakarta akan tetap punya relevansinya sendiri sebagai kota yang sudah eksis ratusan tahun,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Jadi Tersangka Lagi, Uang Bupati Langkat Rp 22 Miliar Disita KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan mantan Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin (TRPA) dan kakak kandung Terbit, Iskandar Perangin Angin (IPA) sebagai tersangka.

Gugatan PDIP Ganggu KPK Usut Kasus Harun Masiku

Proses penyidikan kasus suap mantan Caleg PDIP, Harun Masiku yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut dapat terganggu akibat gugatan kubu PDIP terkait penyitaan barang milik Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. 

Setelah Karen Agustiawan, Giliran 2 Eks Petinggi Pertamina Dijerat KPK jadi Tersangka Korupsi LNG

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka baru kasus dugaan korupsi pengadaan gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG) di PT Pertamina (Persero) tahun 2011–2021.

Mahfud MD Imbau Parpol Pilih Calon Kepala Daerah Tak Lihat Elektabilitas Saja, Tapi Moralitas

Prof Mahfud MD, menyarankan kepada para partai untuk memilih calon kepala daerah yang tidak cuma memiliki elektabilitas.

Kemenhub Sebut Proses Pengerjaan Bandara VVIP di IKN Capai 50 Persen

Kementerian Perhubungan menyampaikan proses pengerjaan bandara very very important person (VVIP) di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) mencapai 50 persen. Pengerjaan terus dilakukan bersama Kementerian Perhubungan agar selesai sesuai dengan target.

Dua Jambret yang Viral di Sudirman Akhirnya Dibekuk Polisi

Ksus viral dua penjambret yang menggunakan motor saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Sudirman Jakarta Selatan akhirnya berhasil dituntaskan tim Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS