BerandaNewsOlahragaEuro 2024 : Sikat Skotlandia, Hungaria Jaga Asa ke 16 Besar

Euro 2024 : Sikat Skotlandia, Hungaria Jaga Asa ke 16 Besar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Hungaria sukses mengandaskan perlawanan Skotlandia pada laga pamungkas Grup A Euro 2024, dengan skor 1-0 tanpa balas. Hasil kemenangan tipis itu sudah cukup membuat Szoboszlai cs menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan antara Skotlandia vs Hungaria itu sendiri digelar di MHP Arena, Stuttgart, Jerman, pada Senin (24/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Hungaria langsung mengancam gawang Skotlandia di menit delapan, sepakan dari Bendeguz Bolla dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Skotlandia, namun bisa diamankan kiper lawan, Angus Gunn.

Skotlandia merespon dengan mencoba memegang kendali permainan, namun mereka sulit menciptakan peluang.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hungaria pun hampir membukukan skor di menit 40 melalui tendangan bebas, bintang mereka yakni Dominik Szoboszlai turun sebagai eksekutornya, ia memberikan tembakan umpan dan disambut Willi Orban, namun sundulannya itu masih menerpa mistar gawang. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Di menit 67 babak kedua, pertandingan harus dihentikan sementara, sebab pemain Hungaria yakni Barnabas Varga terkapar selepas berbenturan dengan kiper Angus Gunn.

Barnabas Varga pun harus digantikan oleh Martin Adam di laga tersebut. Serangan demi serangan terus dilakukan Hungaria demi membukukan skor, namun tak kunjung membuahkan hasil.

Hungaria pun sukses menciptakan gol kemenangan di menit 100 melalui skema serangan balik, Csoboth mampu memanfaatkan umpan Roland Sallai dengan sepakan mendatarnya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor pun bertahan 1-0 untuk kemenangan Hungaria.

Dengan demikian, tiga poin ini membawa Hungaria duduk di posisi tiga klasemen Grup A Euro 2024 dengan tiga poin.

Hungaria pun masih berkesempatan lolos ke babak 16 besar melalui jalur playoff alias peringkat tiga terbaik. Sementara Skotlandia harus angkat koper dari turnamen tersebut.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS