Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Satpol PP Aceh Diduga Bunuh Anjing Peliharaan, Sherina Munaf Geram

JAKARTA, HOLOPIS.COM Seekor anjing hitam asal Aceh bernama Canon baru-baru ini viral di media sosial. Anjing tersebut mati setelah ditangkap oleh Satpol PP.

Melalui akun instagram @rosayeoh, diketahui Canon dibunuh setelah dikarungi dan dimasukkan ke dalam keranjang. Kabar viral tersebut pun membuat geram dan gelisah penyanyi Sherina Munaf. Melalui Twitternya, Sherina mengungkapkan bahwa ia stres dan tak sampai hati melihat kelakuan oknum yang membunuh anjing tersebut.

“Masih stres kebayang hewan peliharaan tersayang, dirawat dari kecil, ramah dan percaya sama manusia, eh diburu, disiksa, dan tewas oleh tangan-tangan aparat berseragam. Untuk alasan apakah? Wisata halal? Kalau sampai iya demi itu, apakah halal = menghalalkan segala cara? Sakit,” tulis Sherina.

https://twitter.com/sherinasinna/status/1451751063250472968

Tidak hanya Sherina, LSM Natha Satwa Nusantara juga turut angkat bicara terkait kasus ini. Bahkan ia meminta agar kasus kekerasan hingga pembunuhan secara sadis terhadap binatang ini bisa diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku.

“Kami dan segenap masyarakat mendesak @polres_acehsingkil untuk memproses kasus ini. UU No 41 tahun 2014, pasal 91 A dan 91 B, dan 302 KUHP dengan terang menjelaskan bahwa Indonesia melarang masyarakatnya untuk menyiksa hewan, dan kasus penyiksaan hewan bukanlah delik aduan melainkan delik biasa, dengan kata lain, meskipun tidak ada yang melaporkan, aparat wajib memproses kasus ini,” pernyataan dari akun instagram @nathasatwanusantara

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.

Menteri Agama Gus Yaqut Bahas Anggaran 2025 dengan Komisi VIII

Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI mengadakan rapat kerja untuk membahas penyesuaian anggaran 2025. Rapat berlangsung di Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta Pusat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru