BerandaNewsOlahragaEuro 2024 : Belgia Bungkam Romania 2-0 Tanpa Balas

Euro 2024 : Belgia Bungkam Romania 2-0 Tanpa Balas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Belgia akhirnya berhasil meraih kemenangan pertamanya di Euro 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Romania dengan skor 2-0 tanpa balas.

Pertandingan Belgia vs Romania di laga kedua Grup E Euro 2024 itu sendiri digelar di Cologne Stadium, pada Minggu (23/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Belgia langsung tancap gas sejak awal permainan. Gol pun berhasil mereka ciptakan dua menit selepas bola bergulir, dimana Youri Tielemang mampu melepaskan tembakan hingga tak bisa diamankan kiper Romania, Florin Nita.

Romania merespon, ada ancaman di menit lima melalui Radu Dragusin, namun sundulannya itu masih bisa diamankan kiper Koen Casteels.

Penerbit Iklan Google Adsense

Setelah 15 menit permainan, Belgia tampil mendominasi. Ada peluang mulai dari Dodi Lukebakio hingga Jeremy Doku, namun masih berujung buntu.

Kemudian ada juga dari Kevin De Bruyne di menit 43, namun sepakannya masih belum membuahkan hasil. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Belgia.

Di babak kedua, Romania mencoba bangkit dengan sejumlah percobaan yang ada, yang memang belum tepat sasaran.

Ada dua peluang berbahaya dari Belgia melalui Kevin De Bruyne, namun sepakannya masih bisa diamankan kiper Romania.

Belgia kemudian sukses menciptakan gol di menit 63 melalui Romelu Lukaku usai memanfaatkan umpan terobosan dari Kevin De Bruyne, namun harus dianulir karena terjebak offside terlebih dahulu.

Belgia pun akhirnya sukses menggandakan skor di menit 79, berawal dari umpan panajng kiper Casteels yang gagal diantisipasi oleh Romania, kemudian mampu dituntaskan oleh Kevin De Bruyne.

Ada peluang menciptakan gol ketiga dari Kevin De Bruyne di menit 89, namun tembakannya bisa ditepis kiper Romania.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap berakhir 2-0 untuk kemenangan Belgia.

Dengan demikian, hasil kemenangan ini mendongkrak posisi Belgia ke peringkat dua klasemen sementara Grup E Euro 2024. Menariknya, seluruh tim yang ada di grup tersebut kompak mengoleksi tiga poin, sehingga kelolosan seluruhnya akan ditentukan di laga pamungkas.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS