JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat ulang tahun ke-57 kepada Partai Golkar. Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Indonesia secara virtual, Sabtu (23/10).

“Saya menyampaikan selamat ulang tahun ke-57 kepada seluruh keluarga besar Partai Golkar dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, ia percaya dalam usia yang semakin matang dan berpengalaman, Golkar bakal semakin solid dalam berkarya bagi bangsa dan negara.

“Dengan kekompakan para kader yang tersebar di seluruh tanah air Partai Golkar tumbuh berakar kuat menjulang tinggi sebagaimana pohon beringin yang mengayomi dan memberikan keteduhan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan tahun 2024 merupakan momentum yang sangat penting untuk meraih kemenangan karena bertepatan dengan usia enam dekade partai berlambang pohon beringin itu.

“Menuju enam dekade Partai Golkar, kita harus torehkan sejarah bahwa Partai Golkar akan kembali merebut kemenangan dalam pemilihan Presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah,” ujar Airlangga.

Ia meminta seluruh kader Partai Golkar menyatukan kekuatan untuk kemenangan di tahun 2024 mendatang.

Dalam pidatonya, Airlangga juga menyinggung modal kemenangan dalam Pilkada 2020 lalu dengan capaian 62 persen.

“Dengan kemenangan Pilkada 2020 semakin memberikan kepercayaan diri bagi Partai Golkar untuk kemenangan tahun 2024,” kata dia.