Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolri Minta TNI – Polri Jangan Kecolongan Wisman Yang Tidak Sesuai SOP Masuk Bali

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Diizinkannya wisatawan mancanegara (wisman) masuk ke Bali, harus dibarengi dengan ketegasan petugas dalam melaksanakan standar operasional prosedur (SOP) agar tidak kecolongan wisman.

Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengingatkan bahwa jajaran TNI – Polri merupakan gerbang terakhir penanganan pandemi Covid 19 di Indonesia. Sehingga diharapkan, tidak kecolongan yang bisa akibatkan kenaikan angka Covid 19.

“Integritas dan kerja sama antar satgas yang ada di dalamnya betul-betul solid. Rekan-rekan adalah gerbang terakhir penanganan COVID-19 kalau kecolongan angka akan naik,” ujar Sigit, dalam keterangan tertulis Divisi Humas Polri, Sabtu (23/10).

Apabila prosedur penerimaan wisman di Bali ada kecolongan atau tidak sesuai SOP, kata Sigit, hal tersebut dapat berpotensi menimbulkan lonjakan laju pertumbuhan SARS-CoV-2 dan adanya ancaman transmisi varian COVID-19 dari luar negeri.

Sehingga, tak hanya warga Bali yang terdampak, melainkan seluruh masyarakat Indonesia akan dirugikan. “Sebagai gerbang terakhir tolong disiplin, integritas, kerja sama baik dipertahankan agar kita bisa menjaga sesuai SOP yang ada dan benar,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru