HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Selain melakukan pemotongan, mereka juga membagikan daging hewan kurban kepada para balita yang diduga stunting, serta kepada warga bantaran kali Ciliwung.

Dalam kesempatan itu, Lurah Pejaten Timur, Rocky A. Tarigan mengatakan, pada pelaksanaan Idul Adha 1445 H tahun 2024 ini, pihaknya melakukan pemotongan dua ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Dari tahun-tahun sebelumnya, ini merupakan yang pertama kalinya Kelurahan Pejaten Timur melakukan pemotongan hewan kurban langsung di kantor Kelurahan,” kata Rocky seperti dikutip Holopis.com, Senin (17/6).

Lantas, Rocky juga menjelaskan, bahwa setelah dilakukan pemotongan, pihaknya akan memberikan daging-daging kurban ini kepada PPSU, kader-kader di lingkungan, warga bantaran kali Ciliwung.

Setidaknya, ada 19 balita terduga stunting mendapatkan bungkusan daging kurban tersebut.

Selain itu, daging kurban tersebut juga ada yang dimasak dan dimakan bersama pengurus lingkungan.

Ia berharap, dari pelaksanaan kurban ini, selain menjadi ajang berbagi rezeki, kurban ini juga akan terus memupuk tali silaturahmi dan kebersamaan di antar seluruh jajaran dan warga di wilayah Kelurahan Pejaten Timur. 

“Semoga setiap tahunnya kegiatan seperti ini dapat kita lakukan bersama-bersama dan disambut sengan suka cita,” tutupnya.