JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Jokowi tak kunjung memberikan nama calon panglima TNI pengganti Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada bulan november mendatang. Juru Bicara Presiden RI Fadjroel Rachman meminta seluruh pihak bersabar menantikan nama calon Panglima TNI yang baru.

Menurut Fadjroel, Presiden saat ini tengah menimbang sosok terbaik sebagai Panglima TNI yang akan ditunjuk untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Kita bersabar saja, tetapi Presiden pasti akan mengambil keputusan yang terbaik,” kata Fadjroel, Jumat (22/10).

Dari Informasi yang dihimpun, pilihan Istana lebih condong ke satu nama, yaitu KSAL Laksamana Yudo Margono. Namun masih ada pihak-pihak yang menginginkan KSAD Jenderal Andika menjadi panglima.

“Terkait pergantian Panglima TNI, sudah disampaikan Mensesneg, persiapan ke arah sana sedang dilakukan. Insyaallah semua ikuti prosedur peraturan undang-undang yang berlaku,” tegas Fadjroel.

Meski masih ada waktu, Istana diminta segera mengirim nama. DPR butuh waktu untuk memproses dan melaksanakan uji kepatutan. Istana diharapkan sudah mengirim Surpres selambat-lambatnya 1 November nanti.