BerandaNewsEkobizPemerintah Perbarui Setengah Juta Tabung Gas LPG 3 Kilogram

Pemerintah Perbarui Setengah Juta Tabung Gas LPG 3 Kilogram

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyediakan setidaknya 500 ribu atau setengah juta tabung LPG 3 kilogram (kg) dalam kondisi baru.

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas mengungkapkan, bahwa hal itu dilakukan untuk menjamin kualitas tabung agar tetap aman digunakan oleh masyarakat.

“Barangnya (LPG) semua aman. Bahkan ada tambahan pasokan tabung baru sebanyak 500 ribu unit. Bisa dipastikan ini semuanya (tabung) aman,” kata Zulhas dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (16/6).

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa pembaruan tabung gas ini dilakukan guna mencegah adanya ketidaksesuaian volume gas dalam tabung, karena kualitas tabung yang sudah tidak lagi dalam kondisi baik.

“Tabung yang sudah tua semua diperbaiki karena ada kejadian saat masyarakat beli tabung LPG 3 kilogram ternyata isinya hanya 2,5 kilogram karena tabungnya tidak diperbaharui,” ucap dia.

Menurutnya dengan adanya pembaharuan dan perbaikan tabung LPG ini, baik kualitas maupun kuantitas LPG yang dikonsumsi masyarakat menjadi lebih terjamin.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Yang pasti dengan adanya pembaharuan tabung dan pasokan yang tersedia, konsumen bisa lebih terjaga konsumsinya,” tambahnya.

Namun ia mengimbau masyarakat yang ingin membeli isi ulang LPG untuk memperhatikan kondisi tabung dengan cermat, guna mencegah hal-hal yang tidak dinginkan terjadi.

“Kalau beli LPG harus perhatikan juga tabungnya, jangan pilih yang berkarat atau yang kondisinya sudah buruk sekali, pilih yang bagus agar semua aman,” ujar dia.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Emas Antam Turun Harga Rp3 Ribu Per Gram Hari Ini

Update harga tersebut berdasarkan pantauan dari laman Logam Mulia, sehingga harga emas batangan terbaru menjadi Rp1.365.000 per gram.

Takjub dengan Atmosfer Jakarta Fair, Ida Fauziyah: Ekonomi Masyarakat Tumbuh

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi kehadiran masyarakat ke pameran multiproduk yang bertempat di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran tersebut.

Harga Jual Emas Antam Naik Lagi, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

IHSG Rawan Profit Taking, Tapi Saham Ini Bisa Jadi Ladang Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rawan profit taking atau pullback pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

DPR Was-was Keputusan Tahan Harga BBM Subsidi Bikin APBN Boncos

Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto menyoroti keputusan pemerintah yang kembali menahan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, seperti Pertalite dan Solar subsidi pada Juli 2024.

Harga Emas di Pegadaian Kompak Turun Tipis Hari Ini, Cek Rinciannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak tidak mengalami perubahan pada perdagangan awal...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS