HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain Timnas Malaysia sebelumnya sempat viral di muka publik karena disiram air keras oleh orang tak dikenal. Kondisinya pun mengkhawatirkan dengan mengalami luka bakar kategori serius.

Perlu diketahui bersama bahwa, Faisal Halim muncul di muka publik dan mengadakan konferensi pers pasca insiden yang dialaminya bulan lalu.

Tak sendiri, Faisal Halim tentu muncul di muka publik bersama beberapa orang lainnya, mulai dari perwakilan tim hingga keluarga.

Namun yang menjadi sorotan adalah kondisi dari Faisal Halim itu sendiri, dimana nampak bahwa luka bakar serius akibat siraman air keras begitu jelas terlihat di sejumlah bagian tubuhnya, mulai dari sisi bagian kiri kepala hingga lengannya.

Ada pun dikabarkan bahwa luka bakar serius yang dialami Faisal Halim itu sudah dalam kategori tingkat empat, dimana untuk memulihkan kondisinya itu, perlu operasi yang dinamakan operasi cangkok kulit.

Dalam kondisi seperti itu, bahkan Faisal Halim dikabarkan hendak pensiun dini, namun banyaknya dukungan mengurungkan niatnya tersebut.

“Para dokter memberi saya waktu minimal tiga bulan agar saya bisa pulih dengan cukup baik sehingga saya bisa kembali berlatih,” ungkap Faisal, seperti dikutip Holopis.com.

“Tetapi bagi saya, tujuan saya adalah bermain kembali dalam waktu sebulan lebih sedikit, saya pulih dengan cepat, mungkin doa semua orang yang membantu saya,” tambahnya.

Kondisi-Faisal-Halim
Kondisi Faisal Halim saat ini. [Unggahan : Twitter/X @theone_xyz]

Sebagai informasi tambahan, selain Faisal Halim, sebelumnya juga ada dua pemain sepakbola Malaysia lainnya yang mengalami tindakan tidak menyenangkan.

Ada Akhyar Rashid dan Safiq Rahim, keduanya mengalami kasus berbeda. Rashid jadi korban perampokan, sedangkan Safiq hampir mendapatkan tindakan pencurian di jalanan.