BerandaPolhukamPilkadaDPW PKB Ajukan Nama Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta

DPW PKB Ajukan Nama Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – DPW PKB Jakarta resmi mengajukan nama Anies Baswedan untuk direkomendasikan maju di Pilkada Jakarta.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengungkapkan, pengajuan nama itu berdasarkan keputusan internal yang telah dilakukan secara berjenjang.

“PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal, yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029, Desk Pilkada Gubernur DKI Jakarta,” kata Hasbiallah dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (12/6).

Mengenai nama bakal calon wakilnya, Hasbiallah pun mengakui terbuka dengan semua pihak termasuk nama Kaesang Pangarep.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kita terbuka dengan Wakil Gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang,” ungkapnya.

Hasbiallah pun menyebut, pihaknya siap mengusung Kaesang menjadi bakal cawagub jika memang putra Presiden Jokowi tersebut bersedia. Selain itu, Hasbi mengaku sudah ada pembicaraan awal dengan PSI untuk membahas hal tersebut.

“Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka,” ujarnya.

Hasbiallah mengatakan sejauh ini belum membuka komunikasi dengan PDIP. Dia menyebut baru berkomunikasi dengan PSI terkait Pilgub Jakarta.

“Soal komunikasi dengan DPW, DPD, PDI Perjuangan sampai hari ini belum ada. Bahkan justru saya yang komunikasi hari ini dengan PSI. Belum ada soal DPW dengan PDI Belum ada, PSI ada,” tukasnya.

Lebih lanjut, Hasbiallah mengatakan keputusan mencalonkan Anies telah mendapat persetujuan dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan DPP PKB. Dia mengatakan partainya akan solid mengusung Anies hingga proses Pilkada Jakarta selesai.

“Mudah-mudahan kita bisa komunikasi dengan PSI, mudah-mudahan Anies-Kaesang. Terima kasih,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ngotot Ajukan Anies-Sohibul, PPP Sarankan PKS Belajar dari Kekalahan Pilpres

PPP menyesalkan sikap PKS yang hingga saat ini masih ngotot untuk mencalonkan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Jane Natalie Tunggu Keputusan Jakarta soal Pasangannya di Pilkada NTT 2024

Bakal calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Jane Natalia Suryanto mengaku masih menunggu keputusan dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait dengan siapa yang didampingi dirinya nanti sebagai bakal calon Gubernur NTT pada Pilgub 27 November 2024 mendatang.

Cak Imin Tak Sudi Dukung Pasangan Anies-Sohibul

Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menanggapi keputusan PKS untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKS Ngotot Parpol Koalisi Harus Terima Pasangan Anies-Sohibul

Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Ahmad Syaikhu bersikeras akan tetap mempertahankan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKB Masih Ragu Sohibul Iman Sosok Cawagub baik

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum bisa menerima kehadiran Sohibul Iman untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Kapolri Janji Amankan Pilkada 2024

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mengamankan Pilkada 2024 dengan sebaik mungkin. Saat ini pun, pihaknya tengah melakukan pemetaan potensi kerawanan dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah untuk periode 2024 - 2029 tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS