JAKARTA, HOLOPIS.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) hari ini, Kamis (21/10),akan mengeruduk kantor Jokowi di istana kepresidenan untuk menggelar aksi demonstrasi.

Aksi demonstrasi ini sendiri diketahui mempertanyakan kinerja Jokowi setelah 7 tahun duduk di kursi kepala negara. Namun, aksi ini sendiri hanya akan ditonton Jokowi dari jauh.

Mengapa dari jauh? Ternyata Jokowi sejak pagi tadi buru buru meninggalkan Jakarta dari Bandara Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Dikutip dari siaran tertulis Setkan, Jokowi bersama rombongan telah meninggalkan Jakarta sejak 07.30 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Presiden akan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tanah Bumbu, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Dalam kunjungan kerja di saat demonstrasi sedang berlangsung di Jakarta, Jokowi justru akan meresmikan pabrik biodiesel di Tanah Bumbu. Setelah itu, ia akan berpindah ke Kota Banjarmasin.

Selain itu, Jokowi juga akan meninjau Covid-19 di RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh. Dia juga akan menyapa para peserta vaksinasi di sejumlah titik di Provinsi Kalimantan Selatan via telekonferensi video.

Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi meninjau sekaligus meresmikan Jembatan Sei Alalak yang ada di Kota Banjarmasin.

Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri BUMN Erick Thohir dalam kunjungan kerja kali ini. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo juga ikut serta dalam lawatan ini.