Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Alan Hawkshaw, Komposer Terkenal Di Inggris Meninggal Di Usia 84 Tahun

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Alan Hawkshaw, dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 84 tahun hari Sabtu (16/10) dini hari. Ia sudah seminggu dirawat di Rumah Sakit karena mengidap penyakit Pneumonia dan ia juga mengalami Stroke ke empat kalinya pada bulan Juli lalu.

DNA Musik Limited mengatakan, Hawkshaw adalah salah satu musisi dengan sampel lagu paling banyak dan paling laris di Dunia.

Dilansir dari Skynews, Agensi tersebut menjelaskan juga bahwa Hawkshaw adalah seorang komposer yang ada dibalik lagu-lagu yang luar biasa, seperti Grange Hill, Channel 4 News, Countdown, Dave Allen at Large, dan Dunia Misterius.

Istri Hawkshaw Christiane, mengatakan bahwa mereka selalu dekat dan saling memberi ruang.

“Kami berdua selalu dekat dan memberikan ruang, kami juga sering beberapa jam terakhir saling menatap dengan cinta lalu berpegangan tangan, tidak memakai kata-kata,” kata Christiane.

Dua bulan terakhir mereka tidak bisa bicara sama sekali dan Christiane hanya berpesan bahwa mereka akan bersama selamanya sampai di surga nanti.

“Saya berpesan kepadanya bahwa kita akan bersama selamanya sampai di surga nanti, walaupun Hawkshaw tidak dapat berbicara selama dua bulan, dan pada akhirnya sebelum ia tenang untuk selamanya, ia membalas pesan saya dengan ucapan selamanya,” ucap Istri dari musisi tersebut.

Christiane juga berkata bahwa salah satu pengorbanan cinta adalah siap melepaskan dan merelakan kepergian kekasih.

“ketika kita sangat mencintai seseorang, kita harus belajar melepaskan dan mengikhlaskan,” ujarnya.

Tentang Alan Hawkshaw

Alan Hawkshaw lahir di Leeds. Tahun 1960-an ia bergabung dengan band Emile Ford & The Checkmates, lalu tahun 1970-an ia bekerja sebagai direktur musik dan arranger/pianis di Newton-John.

Aransemen lagu pertama yang berjudul “I Honestly Love You” telah meraih kemenangan di Academy Award.

Alan Hawkshaw
Alan Hawkshaw, Komposer terkenal di UK meninggal di Usia 84 Tahun

Tahun 2004, ia mendirikan agensi sendiri dengan nama yayasan Alan Hawkshaw. Pembelajaran di sana meliputi Sekolah Film dan Televisi Nasional, yayasan tersebut sangat mendukung untuk siswa di Leeds Conservatoire yang kurang mampu untuk belajar di sana.

Tahun ini, ia menerima British Empire Medal atas pengabdiannya selama ini di dunia industri musik.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru