BerandaNewsPolhukamTKN Dorong PDIP di Luar Koalisi Ketimbang Ganggu Pemerintahan

TKN Dorong PDIP di Luar Koalisi Ketimbang Ganggu Pemerintahan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – TKN (Tim Kampanye Nasional) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming memberikan sindirian keras kepada PDIP yang masih menunda pengumuman posisi mereka di pemerintahan mendatang.

Wakil Ketua TKN, Silfester Matutina kemudian menyoroti sikap Megawati Soekarnoputri yang menyampaikan masih ingin bermain-main untuk penentuan koalisi. Padahal, sebagai politisi senior, Megawati tidak seharusnya menyampaikan sikap yang bermain-main.

“Bernegara itu nggak boleh main-main, kita ini menentukan nasib bangsa ke depannya. Jadi harus fix ya. Kalau memang kita menuju kebaikan bersama, ayok kita lakukan, gitu,” kata Silfester dalam keterangannya pada Selasa (28/5) seperti dikutip Holopis.com.

Silfester pun mendorong agar PDIP sebaiknya segera menentukan posisi sebagai koalisi ketimbang tetap berada di pemerintahan namun malah jadi menghambat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Jadi intinya menurut hemat kami, ya sebaiknya PDIP di luar pemerintahan atau oposisi lah, dari pada nanti akan mengganggu keutuhan Koalisi Indonesia Maju,” tegasnya.

“Ya saya pikir teman-teman di Koalisi Indonesia Maju juga sangat keberatan ya PDIP akan di dalam tapi itu semua berpulang kepada hak prerogatif presiden terpilih Pak Prabowo,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memilih untuk menunda pengumuman posisi PDIP di pemerintah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendatang.

Penundaan itu pun dilakukan Megawati setelah dirinya seakan-akan terus ditekan untuk menentukan sikap PDIP melalui hasil Rakernas ke V.

“Enak saja, ini kan wartawan paling tungguin iki. Sikap dari rakernas, tadi pagi saya baca, akan menentukan sikap blablabla, haha,” kata Megawati dalam penutupan Rakernas PDIP, Minggu (26/5).

Megawati pun kemudian menyebut bahwa dirinya masih ingin bermain melihat situasi politik yang berkembang sehingga belum tentu menjadi oposisi.

“Aku sambil sarapan gitu kan, aku bilang, haha, enak saja. Gue mainin dulu dong,” tukasnya.

Megawati kemudian tidak mau disebut tidak punya sikap atas posisi PDIP di pemerintahan mendatang. Sebab, apa yang disebut untuk ‘memainkan’ juga merupakan strategi politik.

“Kan harus dihitung secara politik lho. Lah ini kan juga, kan ‘Sikap politik partai berada di dalam atau di luar pemerintahan’, gitu kan,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

JMSI Desak Kapolri Tuntaskan Kasus Pembakaran Rico Sempurna Usai Liput Judi di Karo

Dalam kasus itu, Teguh meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi untuk mengusut dan mengungkap kasus terbakarnya rumah Rico demi keadilan dan juga wujud integritas Polri sebagai pengayom komunitas pers di Tanah Air.

Mabes Polri Turun Gunung Tangani Kasus Afif Maulana

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menegaskan bahwa penanganan kasus kematian siswa SMP Afif Maulana di Kuranji, Padang, Sumatera Barat, dilakukan dengan profesional dan transparan.

Alex Pesimis KPK Bisa Berantas Korupsi

Komisioner KPK, Alexander Marwata menyatakan bahwa pihaknya tidak yakin akan mampu melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Jokowi Ingatkan Polri Junjung Tinggi Nilai Tribrata

Dalam momentum itu, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa masyarakat sangat mengawasi kinerja Kepolisian. Sebab, mereka yang lebih dekat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kapolri Harap HUT 78 Jadi Semangat Insan Bhayangkara Makin Tegas, Humanis dan Merakyat

Semoga perayaan HUT Bhayangkara ke-78 semakin merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa demi meraih Visi Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama.

Noel Bela Budi Arie soal Peretasan PDSN

Ketua Prabowo Mania 08 tersebut mengatakan, bahwa jika dilihat secara dekat, sebenarnya ada sedikitnya dua pihak lain yang bertanggung jawab terhadap terjadinya peretasan tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS