BerandaNewsEkobizZulhas Ancam Cabut Izin SPBE Nakal Sunat Isi LPG 3 Kg

Zulhas Ancam Cabut Izin SPBE Nakal Sunat Isi LPG 3 Kg

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan alias Zulhas mengancam akan mencabut izin usaha para pengusaha SPBE yang terbukti melakukan praktik kecurangan pengurangan isi tabung LPG 3 Kg.

Adapun ancaman ancaman tersebut menyusul adanya temuan 11 SPBE yang terbukti mengurangi kadar gas di LPG yang biasa disebut LPG melon rata-rata sekitar 200-700 gram per tabung.

“Pengusaha-pengusaha yang nakal diingatkan, kalau tidak ya harus dicabut, dihentikan izinya, karena memang itu aturannya,” ujar Zulhas dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (25/5).

Zulhas menegaskan, bahwa pihaknya di Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama para pemangku kepentingan terkait akan terus melakukan investigasi mendalam terkait kasus pengurangan gas bersubsidi tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dia menegaskan, upaya penegakan hukum dan peningkatan pengawasan akan menjadi prioritas. Pasalnya, praktik kecurangan tersebut tidak sesuai dengan PP Nomor 29 Tahun 2021.

Lebih lanjut, Zulhas menekankan pentingnya penyelesaian cepat isu ini guna meminimalisir dampak negatif terhadap perekonomian dan memastikan agar kecurangan ini tidak merugikan lebih banyak pihak.

“Saya berharap disebarluaskan agar masyarakat tahu dan pelaku usaha di sektor ini juga mengetahui dan dihentikan segera kegiatan yang culas, curang dan merugikan masyarakat ini,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).

Jelang Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Ramai-ramai Naik

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan menjelang akhir pekan, yakni pada hari Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Gacor, Ikuti Penguatan Bursa Saham Kawasan Asia dan Global

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (4/7) berhasil ditutup menguat, mengikuti penguatan bursa saham kawasan Asia dan Global.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS