BerandaNewsPolhukamDensus 88 Kuntit Jampidsus, Pengamat : Memalukan!

Densus 88 Kuntit Jampidsus, Pengamat : Memalukan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tindakan oknum anggota Densus 88 yang diduga telah menguntit Jampidsus Kejaksaan Agung Febrie Adriansyah mendapatkan kecaman dari berbagai pihak.

Pengamat militer, Stanislaus Riyanta menganggap, jika benar orang yang telah diamankan oleh pengawal Febrie adalah seorang Densus 88, tentu ini menjadi hal yang sangat memalukan institusi.

“Jika hal itu terbukti benar, tentu ini sangat memalukan,” kata Stanis dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (25/5).

Stanis kemudian mengklaim, tindakan oknum Densus 88 ini menggambarkan adanya kisruh antar lembaga penegakan hukum. Meskipun, belakangan ini diketahui Kejaksaan Agung tengah menangani kasus Timah yang menyeret nama besar mulai dari Robert Bonosusatya serta kabar keterkaitan jenderal bintang empat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ini menunjukkan bahwa adanya masalah dalam hubungan antar-lembaga penegakan hukum di Indonesia,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Stanis mendesak agar adanya penjelasan resmi mengenai insiden tersebut demi menghindari masalah kian berlarut-larut.

“Namun yang paling penting adalah segera ada tindakan untuk memperjelas kejadian ini, karena persepsi publik sudah sangat jauh dan ini sangat tidak baik untuk tata kelola penegakan hukum negara kita,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa seorang anggota Densus 88 berinisial Bripda IM diamankan oleh anggota Polisi Militer dari pengamanan Jampidsus Kejaksaan Agung.

Pria yang memiliki banyak identitas palsu itu diduga telah menguntit dan merekam percakapan Jampidsus saat tengah makan malam di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Identitas Bripda IM
Identitas oknum Densus 88, Bripda IM, yang diduga telah menguntit Jampidsus Kejagung. [Gambar : Ist]

Tak hanya itu, segerombolan kendaraan Polri pun kemudian berputar di sekitar kantor Kejaksaan Agung pada beberapa waktu pasca Bripda IM tertangkap.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Indonesia Punya Neraca Sumber Daya Laut, Bisa Lacak Nilai Ekologi Lautan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah meluncurkan Neraca Sumber Daya Laut Indonesia beberapa waktu lalu.

Polisi Tangkap 2 Pembakar Rumah Rico Sempurna, Satu Ditembak Kakinya

Kapolda Sumatra Utara Komjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap 2 orang pelaku pembakar rumah Rico Sempurna Pasaribu.

Jokowi Siap Doakan Kaesang Maju di Pilkada Serentak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) terus memberikan sinyalemen dukungan dirinya terhadap Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan maju di Pilkada Serentak 2024.

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim Asy'ari sebagai ketua oleh DKPP RI.

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU RI.

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS