BerandaNewsPolhukamJampidsus Kejagung Diduga Diawasi Densus 88, KAI : Sangat Tidak Patut!

Jampidsus Kejagung Diduga Diawasi Densus 88, KAI : Sangat Tidak Patut!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jampidsus Kejaksaan Agung Febrie Adriansyah dikabarkan telah dibuntuti dan diawasi oleh oknum anggota kepolisian dari satuan Densus 88.

Tindakan membuntuti dan intimidasi dari oknum aparat kepolisian ini pun dikabarkan telah terjadi beberapa kali.

Menyikapi adanya ulah Densus 88 yang membuntuti Jampidsus Kejaksaan Agung, Presiden KAI (Kongres Advokat Indonesia) Erman Umar mempertanyakan kinerja Kapolri.

Erman mengecam keras tindakan sesama aparat hukum yang justru malah sangat berlebihan dan berpotensi menimbulkan gesekan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya kecam keras. Rasanya ini sangat berlebihan dan sangat tidak patut. Sesama APH kok menginteli seperti Teroris,” kata Erman Umar dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (25/5).

Advokat yang menangani berbagai kasus korupsi itu kemudian mendesak Kapolri segera melakukan penyelidikan atas perilaku anggota Densus 88 sehingga akan terkuak motif sesungguhnya dibalik menginteli Jampidsus.

Langkah tersebut, masih kata Erman, perlu dilakukan agar tidak ada salah pengertian antara kedua institusi.

“Polri harus tindak tegas. Apalagi, jika kemudian terbukti oknum itu digunakan pihak lain untuk menghambat penanganan kasus korupsi oleh Jampidsus,” tegasnya.

Adanya berbagai serangan yang dialami Kejaksaan Agung ini sendiri makin marak terjadi ketika Jampidsus Kejaksaan Agung menetapkan 21 tersangka kasus korupsi Timah, dimana 6 diantaranya Penerima Manfaat.

Disela-sela penyidikan sempat mencuat ada dugaan keterlibatan oknum Jenderal Bintang Empat dan Pengusaha Besar dalam Skandal Tebang Timah Ilegal.

Tak hanya dari tindakan yang dilakukan Densus 88, serangan berdalih demonstrasi yang tetiba meminta pencopotan Jampidsus pun sampai dipaksakan muncul ke permukaan.

Seperti serangan pertama atas dugaan Cawe-Cawe lelang saham PT. GBU, tapi kemudian tidak terbukti usai Kejaksaan Agung menjelaskan dan memaparkan secara gamblang kepada Pers.

Febrie, Jaksa Berdarah Palembang yang dilahirkan 56 tahun lalu sudah lama berkecimpung di Gedung Bundar (Pidsus, Kejagung) dan bersama Tim Satgassus bongkar Skandal besar, mulai Jiwasraya, Asabri, Tol MBZ, Waskita Karya dan lainnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Indonesia Punya Neraca Sumber Daya Laut, Bisa Lacak Nilai Ekologi Lautan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah meluncurkan Neraca Sumber Daya Laut Indonesia beberapa waktu lalu.

Polisi Tangkap 2 Pembakar Rumah Rico Sempurna, Satu Ditembak Kakinya

Kapolda Sumatra Utara Komjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap 2 orang pelaku pembakar rumah Rico Sempurna Pasaribu.

Jokowi Siap Doakan Kaesang Maju di Pilkada Serentak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) terus memberikan sinyalemen dukungan dirinya terhadap Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan maju di Pilkada Serentak 2024.

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim Asy'ari sebagai ketua oleh DKPP RI.

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU RI.

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS