Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Fary Djemi Francis Diusulkan Jadi Cagub NTT, Masih Tunggu Keputusan Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Fary Djemi Francis masih menunggu keputusan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, terkait namanya yang dicalonkan oleh 22 DPC dari 22 kabupaten/kota di NTT sebagai bakal calon gubernur NTT pada Pilkada 2024.

“Saya tentu tetap menghargai dan menghormati proses yang berjalan di Partai Gerindra,” ungkapnya seperti dikutip Holopis.com, Jumat, (24/5).

Menurut pria yang juga politisi Partai Gerindra, pencalonan kepala daerah sedianya diusulkan dari partai politik (parpol). Sehingga, apapun yang diputuskan sesuai dengan mekanisme partai harus tetap dijalankan.

Mantan Ketua Komisi V DPR RI itu mengatakan bahwa di Partai Gerindra itu keputusan akhir terkait pencalonan kepala daerah berada pada otoritas ketua umum Gerindra.

“Saya Tegak lurus satu komando dengan keputusan Ketua Umum Gerindra adalah kemestian yang siap saya laksanakan,” tegas dia.

Dia memberikan apresiasi yang besar dan penghormatan kepada para pengurus dan kader Gerindra di 22 Kabupaten/Kota se-NTT yang telah menyatakan dukungan dan mengusulkan dirinya menjadi calon gubernur dalam forum Rakerda serta setiap orang yang menyampaikan dukungan kepada dirinya melalui media sosial.

Fary menambahkan bahwa dirinya pernah menjadi wakil rakyat NTT di DPR RI selama 10 tahun. Selama 10 tahun tersebut dia memang bekerja untuk melayani masyarakat NTT dan terus berjuang menjadi jembatan aspirasi rakyat NTT.

“Saya berusaha semaksimal mungkin menjembatani program pembangunan infrastruktur untuk NTT, dan itu semua ujar dia adalah legacy yang saya berikan kepada daerah dan masyarakat NTT,” ujar dia.

“Jika hari ini berbagai dukungan kepada saya untuk menjadi calon gubernur lahir karena ada legacy yang telah terpatri di hati rakyat, saya menyampaikan banyak terima kasih, dan bila legacy-lah yang berbicara maka saya kembalikan kepada rakyat NTT untuk menilai,” tambah dia lagi.

Ia mengatakan bahwa saat ini dirinya masih menjalankan tugas dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Komisaris Utama PT ASABRI.

Fary mengatakan bahwa saat ini juga sebagai Komut ASABRI dirinya masih terus membenahi berbagai permasalahan di tubuh ASABRI, namun saat ini berkat kerja sama tim, maka problem besar di tubuh ASABRI sudah lebih baik dan sehat.

“Bagi saya penugasan harus saya laksanakan sebaik mungkin,” tegas Fary.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.

Menteri Agama Gus Yaqut Bahas Anggaran 2025 dengan Komisi VIII

Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI mengadakan rapat kerja untuk membahas penyesuaian anggaran 2025. Rapat berlangsung di Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta Pusat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru