Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

5 Manfaat Onani Bagi Cowok

JAKARTA, HOLOPIS.COM Nyaris setiap cowok pasti pernah melakukan tindakan self service ini. Di mana ada aktifitas tangan yang akan memberikan nilai kepuasan batin ketika saat memainkan alat vital, apalagi jika sampai mengeluarkan sperma. Klimaks ini yang disebut sebagai ejakulasi, di mana cowok menemukan titik orgasmenya.

Sebuah penelitian yang dirilis oleh Alodokter, bahwa kuantitas ideal bagi cowok untuk melakukan onani adalah 21 kali dalam satu bukan. Bahkan di dalam penelitian tersebut, ditemukan manfaat melakukan onani sampai ejakulasi sebanyak itu bisa menurunkan risiko penyakit prostat.

Kanker prostat adalah kanker pada pria yang berkembang di dalam kelenjar prostat, dan umumnya ditandai dengan gangguan buang air kecil.

Walaupun penelitian ini sudah dilakukan, akan tetapi belum ada kajian ilmiah yang membuktikannya. Hal ini karena penelitian tersebut masih dalam fase kuesioner terhadap responden yang dilakukan survei. Oleh karena itu, belum ada kajian ilmiah yang empiris tentang berapa sih jumlah minimal melakukan onani atau ejakulasi.

Namun begitu, ada yang perlu Anda ketahui tentang aktivitas onani hingga ejalukasi bagi cowok. Tentu hal ini ada kaitannya dengan kesehatan, baik kesehatan fisik maupun mental.

Berikut adalah manfaat onani bagi cowok

1. Meningkatkan kualitas tidur

Setelah cowok melakukan onani sampai ejakulasi dini, maka perasannya akan sangat senang dan tenang. Situasi ini akan membuat endorfin terlepaskan sehingga tingkat stres akan berkurang bahkan sampai hilang.

2. Meningkatkan kualitas sperma

Melakukan onani apalagi sampai ejakulasi akan membuat sirkulasi reproduksi sperma akan lancar. Walaupun begitu, belum ada kajian lebih mendalam melakukan ejakulasi secara rutin akan membuat sperma lebih baik.

Karena untuk menjadikan sperma berkualitas adalah dengan melakukan beberapa aktifitas pendukung selain beronani dan ejakulasi. Yakni berolahraga secara rutin, menjaga berat badan, tidak merokok serta hindari stres dan kurangi penggunaan celana ketat terlalu lama.

3. Mengurangi stres dan meredakan sakit kepala

Seperti yang dibahas di poin (1), bahwa aktivitas onani sampai melakukan ejakulasi bisa membuat endorfin lepas yang berdampak pada timbulnya rasa puas dan bahagia. Bahkan lepasnya endorfin ini juga bisa mengurangi sakit kepala dan stres.

4. Meningkatkan mood

Melakukan onani sampai ejakulasi adalah salah satu cara untuk menjaga agar perasaan tetap bahagia. Maka dengan menjaga kebahagiaan ini, mood akan bisa dikendalikan dengan baik.

5. Mengurangi risiko penyakit jantung

Melakukan onani, biasanya jantung akan terpacu. Aktivitas jantung yang meningkat ini bisa membuat sirkulasi darah juga lancar dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Jadi, melakukan onani bukan sesuatu yang tabu dan aneh. Karena selain memberikan kepuasan batin, onani sampai ejakulasi juga memiliki dampak positif bagi kesehatan fisik.

Apakah sering onani bisa meningkatkan risiko kemandulan ?

Ternyata tidak ada hubungan antara onani dan kemandulan. Karena tidak ada literatur yang menjelaskan hal tersebut.

Cowok dengan kualitas sperma normal tetap mempunyai sperma yang baik meskipun onani setiap hari.

Namun memang ada penelitian lain yang menjelaskan bahwa onani pada pria muda dapat meningkatkan risiko terkena keganasan prostat.

Jadi, sudahkan Anda beronani hari ini ?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru