Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Cuaca Jateng Umumnya Cerah Berawan Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Jumat 17 Mei 2024.

Berdasarkan informasi prakiraan BMKG yang dihimpun Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jateng pada hari ini bakal didominasi oleh cuaca cerah berawan sejak pagi hingga dini hari keesokan harinya, Sabtu (18/5).

Kendati begitu, BMKG masih melihat adanya potensi cuaca berawan pada hari ini. Seperti saat siang hari, cuaca berawan diprediksi terjadi di wilayah Banjarnegara, Magelang, Purbalingga, Purwokerto, Salatiga, Slawi dan Wonosobo.

Kemudian pada malamnya, cuaca berawan melebar hingga wilayah Karanganyar, Kebumen, Kajen, Cilacap, dan Kebumen. Sedangkan pada dini harinya, cuaca berawan diprediksi terjadi di wilayah Tegal, Slawi, Pemalang dan Brebes.

Adapun pada hari ini, BMKG tidak merilis peringatan dini akan adanya potensi cuaca ekstrem di Jateng Bahkan untuk potensi hujan dengan intensitas ringan pun diprediksi BMKG tak akan mengguyur wilayah Jateng pada hari ini.

Selain memberikan informasi perihal prakiraan cuaca, BMKG juga turut memberikan informasi mengenai prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Menurut BMKG, suhu udara di Jateng pada hari ini diprediksi bakal berkisar antara 22 – 34 derajat celcius, dengan kelembapan udara yang terbilang rendah, yakni di angka 60 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo Segmen Kartasura-Klaten Dioperasikan Tanpa Tarif

HOLOPIS.COM, SOLO - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

Cek Sekarang, BMKG Prediksi Cuaca Jateng Berpotensi Turun Hujan Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru