HOLOPIS.COM, JAKARTA – Netflix baru saja mengumumkan bahwa anime Terminator Zero karya Skydance Animation dan Production I.G, yang berdasarkan film Terminator, akan tayang perdana di seluruh dunia pada tanggal 29 Agustus mendatang.

Mattson Tomlin didapuk sebagai showrunner, produser eksekutif dan penulis serial ini. Sementara David Ellison, Dana Goldberg, dan Don Granger dari Skydance adalah produser eksekutif, dan Masashi Kudo mengarahkan animenya di Production I.G

Serial anime yang memiliki delapan episode ini adalah bagian dari Terminator universe, tetapi berpusat pada karakter baru.

Sinopsis :

Perang di masa depan telah berkecamuk selama beberapa dekade antara segelintir manusia yang selamat dan pasukan mesin yang tak ada habisnya. Sementara itu, di tahun 1997 AI yang dikenal sebagai Skynet memperoleh kesadaran diri dan memulai perang melawan kemanusiaan.

Terjebak di antara masa depan dan masa lalu adalah seorang prajurit yang dikirim kembali ke masa lalu untuk mengubah nasib umat manusia. Dia tiba pada tahun 1997 untuk melindungi seorang ilmuwan bernama Malcolm Lee yang berupaya meluncurkan sistem AI baru yang dirancang untuk bersaing dengan serangan Skynet yang akan datang terhadap umat manusia.

Saat Malcolm menavigasi kompleksitas moral ciptaannya, dia diburu oleh seorang pembunuh yang tak henti-hentinya dari masa depan yang selamanya mengubah nasib ketiga anaknya.

Anime ini merupakan salah satu dari rangkaian film Terminator yang terkenal diperankan oleh Arnold Schwarzenegger. Sejauh ini, waralaba “Terminator” sendiri telah mencakup enam film, serial televisi, novel, komik, video game, dan acara web.

Sekedar untuk diketahui, serial film ini dimulai dengan film aksi fiksi ilmiah James Cameron tahun 1984 “The Terminator,” yang dibintangi Arnold Schwarzenegger sebagai pembunuh cyborg yang dikirim kembali ke masa lalu untuk membunuh Sarah Connor (Linda Hamilton). “Terminator Zero” menandai serial anime pertama dalam franchise tersebut.