HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bintang Manchester City Erling Haaland hingga saat ini tetap berada di posisi teratas daftar top skor Liga Inggris musim 2023/2024, bahkan koleksi golnya menjauh dari para pesaing terdekatnya, sehingga berpotensi besar kembali meraih trofi sepatu emas.

Seperti yang kita ketahui bersama, Erling Haaland berhasil menambah koleksi golnya saat Manchester City berhadapan dengan Tottenham Hotspur, Rabu (15/5) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Manchester City menang dengan skor 2-0 tanpa balas. Dua gol kemenangan itu pun dicetak oleh Erling Haaland sendiri.

Dengan tambahan dua gol tersebut, maka Erling Haaland semakin kokoh di puncak top skor Liga Inggris dengan mengoleksi total 27 gol.

Torehan 27 gol tersebut jauh meninggalkan para pesaingnya di Liga Inggris musim ini. Ada Cole Palmer yang ada di posisi kedua dengan 21 gol.

Memang betul bahwa torehan Erling Haaland musim ini jauh berbeda daripada apa yang ia dapat musim lalu, dimana ketika itu Haaland mampu menyumbangkan 36 gol.

Daftar Top Skor Liga Inggris

1. Erling Haaland-Manchester City : 27 Gol
2. Cole Palmer-Chelsea : 21 Gol
3. Alexander Isak-Newcastle United : 20 Gol
4. Dominic Solanke-Bournemouth dan Ollie Watkins-Aston Villa : 19 Gol
5. Mohamed Salah-Liverpool : 18 Gol
6. Phil Foden-Manchester City dan Son Heung-min-Tottenham Hotspur : 17 Gol