Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prakiraan Cuaca Jateng dari BMKG Hari Ini, Cek Potensi Hujannya

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 13 Mei 2024.

Berdasarkan prakiraannya, cuaca Jateng pada hari ini bakal diawali dengan cuaca cerah berawan, yang hampir menutupi seluruh wilayah Jateng pada pagi ini.

Namun demikian, masih ada sejumlah wilayah yang bakal diselimuti cuaca berawan di pagi hari, seperti wilayah Brebes, Cilacap, Kebumen, Pemalang, Slawi, dan Tegal.

Selanjutnya untuk cuaca Jateng pada siang nanti masih sama, dimana mayoritas wilayah bakal cerah berawan. Namun di sisi lain, BMKG memberikan peringatan dini akan adanya potensi hujan ekstrem.

“Berpotensi hujan hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir di wilayah pegunungan tengah, dataran tinggi, dan sekitarnya,” bunyi peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Senin (13/5).

Meski begitu, BMKG memastikan cuaca Jateng pada hari ini, bahkan hingga dini hari keesokan harinya, Selasa (14/5) masih didominasi oleh cuaca cerah berawan, dan cuaca berawan di beberapa wilayah saja.

Selain memberikan informasi perihal prakiraan cuaca, BMKG juga turut memberikan informasi mengenai prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Menurut BMKG, suhu udara di Jateng pada hari ini diprediksi bakal berkisar antara 22 – 34 derajat celcius, dengan kelembapan udara yang terbilang rendah, yakni di angka 60 – 90 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo Segmen Kartasura-Klaten Dioperasikan Tanpa Tarif

HOLOPIS.COM, SOLO - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

Cek Sekarang, BMKG Prediksi Cuaca Jateng Berpotensi Turun Hujan Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru